News

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik Android dan iOS

Ada beberapa aplikasi belajar Bahasa Jepang terbaik yang tersedia yang memungkinkan pengguna untuk belajar bahasa Jepang secara gratis di platform Android dan iOS.

Aplikasi belajar bahasa Jepang dapat memberikan alternatif yang mudah diakses dan terjangkau bagi mereka yang tidak memiliki waktu atau kesempatan untuk menghadiri kelas atau kursus bahasa Jepang, terutama bagi mereka yang tertarik dengan budaya Jepang.

Aplikasi pembelajaran bahasa Jepang sering kali menyediakan fitur-fitur seperti pelajaran bahasa, latihan kosakata dan tata bahasa, serta kuis interaktif. Selain itu, beberapa aplikasi menyertakan elemen berbasis gambar atau audio untuk membantu pembelajaran bahasa Jepang dengan cara yang menarik.

Aplikasi belajar bahasa Jepang

Berikut ini telah kami rangkum dari berbagai sumber, daftar 11 aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik yang tersedia di Android dan iOS.

1. LingoDeer

LingoDeer adalah aplikasi pembelajaran bahasa Jepang yang tersedia di Play Store dan mendapat rating tinggi dari para penggunanya. Aplikasi ini menawarkan 150 pelajaran, banyak klip audio untuk menyempurnakan pelafalan, 2000+ kosakata dan kalimat dengan huruf kana, hiragana, dan romaji yang dimasukkan ke dalam proses pembelajaran.

2. Drops

Drops adalah aplikasi yang dikembangkan dengan fokus pada pembelajaran bahasa. Para penggunanya akan memiliki waktu lima menit untuk belajar bahasa Jepang. Platform ini menggunakan penekanan pada kosakata dan kalimat untuk metode pembelajarannya. Agar pengguna tidak mudah bosan, Drops juga memiliki fitur permainan.

3. BNR Languages

BNR Languages telah mengembangkan Learn Japanese, sebuah aplikasi belajar Bahasa Jepang terbaik yang praktis. Aplikasi ini menyediakan materi pembelajaran hiragana, katakana, pengenalan, nama warna, angka, dan kata ganti dalam bentuk teks dan audio. Selain itu, pengguna dapat belajar membaca kosakata melalui tulisan romaji dan juga latihan dengan menekan tombol latihan.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Website dan Aplikasi Parafrase Terbaik Gratis

Aplikasi ini menyediakan metode pembelajaran yang menantang, di mana pengguna dapat maju ke level berikutnya dengan mengumpulkan bintang. Hal ini dicapai dengan menyelesaikan level latihan sebelumnya.

4. DuoLingo

DuoLingo adalah aplikasi belajar bahasa Jepang yang populer, tersedia di platform Android dan iOS. Aplikasi ini menawarkan pembelajaran yang menyenangkan dan menarik dengan alat bantu seperti kartu flash dan latihan interaktif. Selain bahasa Jepang, aplikasi ini juga menyediakan sumber belajar untuk bahasa lain seperti bahasa Inggris dan Prancis.

5. HeyJapan: Learn Japanese

HeyJepang: Belajar Bahasa Jepang menyediakan pembelajaran bahasa Jepang interaktif. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk belajar selama 40 menit per hari, meliputi kosakata baru, tata bahasa, kalimat, latihan berbicara dan mendengarkan. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan latihan untuk ujian seperti JLPT.

6. Bunpo: Learn Japanese

Learn Japanese memiliki aplikasi belajar Bahasa Jepang terbaik lain, Bunpo, dengan opsi pelatihan untuk pengguna. Para pemula dapat mempelajari alfabet dan kursus bahasa Jepang dasar. Bagi yang sudah paham, bisa mencoba JPLT N5 hingga JPLT N1. Lusinan materi disediakan oleh aplikasi ini seperti hiragana, katakana, kata kerja sederhana, dan penyebutan orang.

7. Infinite Japanese

Infinite Japanese adalah platform pembelajaran bahasa Jepang yang dirancang khusus untuk remaja dan anak-anak. Aplikasi ini menyediakan metode pembelajaran yang inovatif; mini-game di mana pengguna menekan meteor yang jatuh dan menjawab pertanyaan yang diajukan sebagai hasilnya.

Sistem aplikasi ini menyediakan pertanyaan audio atau teks yang disertai dengan pilihan jawaban, termasuk angka, nama warna dan hewan. Saat bermain, pengguna harus mencegah jatuhnya meteor, jangan sampai ada nyawa berbentuk bintang yang hilang. 

8. Renshuu

Renshuu adalah aplikasi belajar Bahasa Jepang terbaik dengan motode interaktif yang menawarkan materi yang berhubungan dengan alfabet dan bahasa Jepang dasar. Ada juga berbagai tantangan, termasuk kata kerja, yang menjadi semakin sulit seiring dengan meningkatnya tingkat pembelajaran pengguna.

Baca Juga:  Game Penghasil Saldo Dana & Ovo Gratis Tercepat

Renshuu menawarkan kepada para pengguna kemungkinan untuk berinteraksi satu sama lain dengan menambahkan mereka sebagai teman, selain menyediakan permainan mini yang menyenangkan.

9. Obenkyo

Obenkyo adalah platform bahasa Jepang dengan tata bahasa, kosakata, dan materi lainnya. Platform ini menawarkan pembelajaran kanji, hiragana, katkanana, dan angka. Untuk memverifikasi tingkat bahasa Jepang pengguna, terdapat fitur latihan. Obenkyo juga menyediakan pelatihan virtual untuk Tes Kemampuan Bahasa Jepang atau JLPT.

10. Hello Talk

Hello Talk berbeda dengan aplikasi belajar Bahasa Jepang terbaik lainnya karena menyediakan pelatihan bahasa Jepang melalui obrolan. Pengguna dapat menyesuaikan siapa mitra belajar mereka, dan jika cocok, pelajaran pun dimulai. Fitur obrolan juga mencakup catatan suara.

11. Tandem

Tandem adalah platform pembelajaran bahasa Jepang yang berfokus pada metode obrolan langsung. Aplikasi Tandem menyediakan beberapa fitur, seperti video, catatan suara, obrolan, dan pesan gambar/audio. Selain itu, Tandem mendukung 150 bahasa dengan 2.500 kombinasi yang tersedia. Platform ini menghadirkan cara belajar yang menghibur dan santai.

Penutup

Bagi mereka yang tertarik untuk belajar Bahasa Jepang, aplikasi pembelajaran bahasa Jepang dapat menjadi alternatif yang mudah dan terjangkau untuk meningkatkan keterampilan bahasa mereka. Ada banyak aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik yang tersedia di platform Android dan iOS, dengan berbagai fitur seperti pelajaran bahasa, latihan kosakata dan tata bahasa, serta kuis interaktif. Beberapa aplikasi juga menawarkan elemen berbasis gambar atau audio untuk membantu pembelajaran bahasa Jepang dengan cara yang menarik. Mulailah belajar bahasa Jepang dengan menggunakan salah satu aplikasi tersebut dan perluas kemampuan bahasa Anda dengan mudah dan menyenangkan!