Aplikasi

Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

Jika Anda ingin mengambil gambar yang memukau dengan smartphone Anda, Anda juga perlu memanfaatkan aplikasi kamera terbaik. Anda tidak hanya bisa mengambil gambar, tetapi Anda juga bisa mengeditnya dengan menggunakan banyak kemampuan yang tersedia. Jadi, apa saja aplikasi kamera smartphone terbaik?

Siapa bilang Anda harus mengambil foto berkualitas tinggi dengan DSLR terhebat? Pada dasarnya, pengguna Android juga bisa mengambil foto yang menakjubkan. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi kamera yang tercantum di bawah ini.

Berikut adalah pilihan kami untuk sepuluh aplikasi kamera terbaik untuk Android, yang semuanya gratis untuk diunduh dari PlayStore.

1. Google Photos

Aplikasi Kamera Terbaik - Google Camera

Google meluncurkan aplikasi ini dengan sejumlah besar fitur yang komprehensif. Dengan teknologi HDR Plus dan 360 derajat Photosphere, Anda dapat membuat foto-foto yang menakjubkan. Bahkan gambarnya akan lebih jernih dari kamera bawaan pada smartphone.

Sayangnya, tidak semua smartphone kompatibel dengan aplikasi kamera ini. Google Camera, sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik, gratis untuk digunakan. Beberapa fitur yang luar biasa adalah sebagai berikut:

  • HDR+, yang aplikasi sertakan dengan kontrol eksposur ganda.
  • Bahkan dalam gelap, Night Sight mengungkapkan setiap warna yang berbeda.
  • Super Res Zoom untuk meningkatkan kejernihan dan ketajaman gambar.
  • Untuk mengusulkan bidikan terbaik, gunakan Top Shot.
  • Portrait dapat Anda gunakan untuk meningkatkan bokeh latar belakang.
  • Lens by Google Memindai kode QR, menerjemahkan, memindai kertas, dan banyak hal lainnya.
  • Taman bermain untuk menerapkan stiker ke foto.
Kamera Google
Price: Free

2. Open Camera

Aplikasi Kamera Terbaik - Open Camera

Aplikasi kamera terbaik ini adalah salah satu aplikasi open source yang tersedia untuk Android. Hingga saat ini, Open Camera terus meningkatkan fitur-fitur terbarunya. Aplikasi ini populer karena kecil dan ringan. Namun, kekuatannya tetap tangguh.

Selain itu, fitur-fiturnya pun cukup lengkap. Anda dapat mengoperasikannya secara manual, persis seperti dengan apa yang Anda lakukan ketika menggunakan kamera DSLR. Berikut ini adalah fitur utama aplikasi Open Camera:

  • Menstabilkan secara otomatis.
  • Tersedia efek warna, mode pemandangan, ISO, white balance, kunci pencahayaan, dan fitur lainnya.
  • Mode pengulangan otomatis dan pengaturan waktu dapat Anda kendalikan melalui remote.
  • Instruksi suara.
  • Panorama.
  • Camera2API.
  • Pembatalan kebisingan.
  • Tidak ada iklan dan sepenuhnya gratis.
Open Camera
Price: Free

3. VSCO

Aplikasi Kamera Terbaik - VSCO

Ini adalah aplikasi kamera terbaik yang populer di kalangan pembuat konten. Pengguna VSCO juga memiliki komunitas fotografi sendiri. aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bertukar gambar dengan orang lain di seluruh dunia.

Antarmukanya memiliki sejumlah besar preset, mungkin lebih dari 200. Pengguna dapat dengan cepat mengubah gambar setelah memotretnya menggunakan berbagai alat yang aplikasi tawarkan. Berikut adalah beberapa fitur hebat yang aplikasi VSCO miliki:

  • Ada hampir 200 pengaturan penuh.
  • Saturasi, Kontras, dan Rona adalah teknik pengeditan gambar dasar.
  • Jelajahi foto-foto menggunakan menu Discover.
  • Berbagi video dengan komunitas.
  • Efek vintage dapat Anda gunakan.
  • Perbatasan dan HSL adalah alat pengeditan yang kuat.
Baca Juga:  Aplikasi Foto Bergerak 3D Unik dan Aesthetic

4. Kamera 360

Aplikasi Kamera Terbaik - Camera 360

Ini juga yang umum. Gambar Anda juga akan tampak seolah-olah diambil oleh para ahli. Perangkat lunak ini menggabungkan foto dengan augmented reality dan filter kecerdasan buatan.

Kamera 360 terkenal dengan fitur-fiturnya yang menarik. Tidak mengherankan jika hasil jepretan selfie mungkin lebih menarik daripada aslinya. Beberapa jenis manfaat yang akan bisa Anda dapatkan serta gunakan dari aplikasi kamera terbaik ini adalah sebagai berikut:

  • Stiker yang menggemaskan dan bergerak.
  • Komunitas besar di seluruh dunia.
  • Filter Riasan dan Kecantikan dalam Waktu Nyata.
  • Ada lebih dari 100 jenis filter yang tersedia, termasuk Double Exposure, Mirror, Starry Night, Magic Skin, Film,  Storm,  Bokeh, dan masih banyak lagi.

5. Kamera FV-5

Aplikasi Kamera Terbaik - Camera FV-5

Kamera FV-5 adalah aplikasi kamera terbaik setelah itu. Perangkat lunak ini dapat membantu Anda dalam mengambil gambar yang terlihat profesional. Kemampuan kontrol manualnya bahkan setara dengan yang dapat Anda temukan pada DSLR.

Selain itu, sebagian besar properti gambar dalam perangkat lunak ini mudah untuk Anda sesuaikan. Pengukuran cahaya, pencahayaan, white balance, ISO, mode aplikasi, dan kecepatan rana adalah beberapa contohnya. Layar pemotretan juga akan menunjukkan sejumlah fitur yang menarik.

Exposure, aperture, dan f-stop adalah beberapa contohnya. Anda juga dapat memanfaatkan pengaturan long exposure (pencahayaan lama), yang khususnya bermanfaat untuk pemotretan di malam hari. Pengguna juga bisa membuat video timelapse.

Semua foto dapat Anda simpan dalam format PNG, JPG, RAW DNG, dan format lainnya yang lossless. Semua kemampuan ini dapat Anda gunakan untuk membantu dalam menghasilkan karya foto terbaik.

Camera FV-5 Lite
Price: Free

6. Cymera

Cymera

Aplikasi ini menggabungkan kesenangan Snapchat dengan Instagram. Cymera adalah kesempatan terbaik Anda untuk mengambil gambar yang menakjubkan. Berbagai filter estetika, topeng menawan, dan stiker yang menggemaskan dapat ditambahkan.

Tidak hanya itu, aplikasi kamera terbaik ini memiliki kemampuan untuk menyesuaikan pengaturan cahaya. Anda juga dapat menggunakan bingkai untuk menyempurnakan tampilan gambar Anda. Anda dapat menggunakan alat pengeditan wajah untuk mengubah tampilan bidikan.

7. Polarr

Polarr

Polarr pada dasarnya adalah aplikasi pengeditan gambar. Namun, ia memiliki fungsi kamera yang dapat menghasilkan gambar yang menakjubkan. Akibatnya, Anda tidak boleh mengabaikannya sebagai aplikasi kamera untuk Android.

Baca Juga:  Aplikasi Wallpaper Video di Android

Anda dapat meningkatkan kualitas gambar dengan menyesuaikan kontras, keseimbangan warna, eksposur, dan pengaturan akurasi warna foto lainnya. Preset juga dapat diterapkan pada foto yang diedit. Kedua kualitas tersebut merupakan pasangan yang sangat baik untuk fotografi denagn menggunakan smartphone, khususnya di ponsel Android.

Polarr
Price: Free

8. Bacon Camera

Bacon Camera

Bacon Camera adalah saran aplikasi kamera terbaik berikutnya bagi Anda yang ingin membuat karya foto yang unik. Awalnya, software ini dibuat hanya untuk smartphone dengan model OnePlus One. Hal ini pengembang lakukan agar para pengguna dapat mengakses fungsi manualnya.

Software kamera ini kemudian digunakan secara luas pada handset Android lainnya. Bacon Camera memiliki atribut penting yang membuatnya populer. Mulai dari ISO, white balance, dan lain sebagainya.

9. Kamera MX

Camera MX

UI dari aplikasi ini sangat mendasar namun elegan. Hal ini mempertajam gambar yang ditangkap. Camera MX dapat melakukan lebih dari sekedar menjepret foto dan film. Pengguna juga dapat menggunakan fungsi “Live Photos”.

Fungsi ini identik dengan yang terlihat di iOS, di mana ia bergerak ketika rana ditekan. Juga terdapat opsi Burst Mode atau fitur yang bernama “Shoot-the-Past” yang memungkinkan Anda melihat foto-foto yang dibidik. Pengguna bahkan dapat belajar sebelum mengklik tombol rana.

10. Camera Zoom FX

Camera Zoom FX

Perangkat lunak ini dapat dipilih karena sangat ideal untuk merekam momen-momen terhebat. Camera Zoom FX ini bisa menjadi pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan kecepatannya aplikasi pada saat mengambil foto, bahkan hanya dengan menggunakan ponsel Android.

Tidak mengherankan jika aplikasi kamera terbaik ini populer untuk menangkap kenangan. Ada termasuk opsi Speed Burst yang dapat menangkap kurang lebih hingga 50 gambar dalam waktu satu detik. Saat mengambil bidikan aksi, mode ini akan menjadi sangat berguna.

Aplikasi kamera ini juga menyertakan fitur penstabil gambar yang berguna untuk membantu menghindari foto yang kabur. UI aplikasi ini sangat responsif. Camera Zoom FX juga menyediakan pengambilan gambar RAW, pengaturan manual, alat pengeditan foto, pembuat kolase, dan fitur lainnya.

Camera ZOOM FX Premium
Price: Rp 69.000,00

Menggunakan aplikasi kamera terbaik akan membuat gambar Anda tampak lebih menarik. Selain itu, karena dapat diakses di perangkat seluler, aplikasi ini mudah digunakan. Hasilnya, saat memotret, Anda bisa lebih mendalami eksplorasi Anda.

Jangan khawatir jika foto dari beberapa aplikasi kamera yang kami rekomendasikan di atas tidak memenuhi harapan Anda. Kami juga merekomendasikan aplikasi pengeditan foto terbaik untuk Android untuk membantu Anda meningkatkan foto Anda.