Aplikasi

Aplikasi Kredit Online Aman Terpercaya

Di era digital yang kita tinggali sekarang, ada banyak layanan aplikasi kredit online yang memungkinkan Anda membeli barang secara kredit. Orang yang membutuhkan uang untuk pengeluaran sehari-hari atau untuk membayar tagihan sering kali dapat menggunakan layanan ini untuk mendapatkan uang yang mereka butuhkan. Kredit online biasanya tidak memiliki persyaratan yang rumit, yang masuk akal.

Mendapatkan pinjaman kredit online biasanya jauh lebih mudah dan lebih ringan prosesnya daripada mendapatkannya dari bank. Ketika seseorang mengajukan kredit online, biasanya mereka akan dimintai informasi pribadi seperti KTP.

Namun, ada satu hal yang harus Anda lakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan kredit online, periksa apakah layanan kredit online tersebut aman. Karena banyak sekali aplikasi kredit online ilegal yang melakukan penipuan dan menyebabkan orang lain kehilangan uang.

Agar aman, sebaiknya Anda hanya menggunakan aplikasi pinjaman online yang telah diperiksa Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Otoritas Jasa Keuangan, atau OJK, adalah organisasi terpisah yang bertugas mengatur, mengawasi, memeriksa, dan menyelidiki semua kegiatan di sektor jasa keuangan. Hal ini dilakukan melalui sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi.

Ketika Anda melakukan kredit online di bawah pengawasan OJK, Anda bisa merasa aman. Berikut aplikasi kredit online yang terawasi OJK, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar memberikan pinjaman hingga Rp. 600.000, dengan jangka waktu pengembalian maksimal 28 hari dan bunga 0,80%. Ada juga pinjaman hingga Rp. 2.300.000 dengan masa pembayaran 3 bulan. Anda dapat memilih berapa banyak uang yang ingin Anda pinjam dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membayarnya kembali.

Baca Juga:  Aplikasi Musik Offline Gratis Android dan iOS

2. Kredivo

Kredivo adalah perusahaan Indonesia yang membantu orang mendapatkan pinjaman atau membayar sesuatu dari waktu ke waktu. Aplikasi ini juga memiliki layanan yang disebut “PayLater,” yang memungkinkan Anda membeli sesuatu sekarang dan membayarnya nanti.

Fitur ini dapat digunakan di banyak situs e-commerce di Indonesia, dan dapat dibayar selama lebih dari 30 hari, 3 bulan tanpa bunga, atau 6 hingga 12 bulan.

3. Akulaku

Akulaku memiliki koneksi ke sejumlah marketplace dan menawarkan sejumlah layanan untuk pembayaran dan cicilan. Anda bisa menggunakan banyak fitur dan layanan sesuai kebutuhan. Kredit ini mudah didapatkan karena Anda tidak memerlukan kartu kredit untuk mengajukannya. Nama aplikasi kredit online ini adalah Akucicil.

Akucicil adalah layanan belanja dari Akulaku yang memungkinkan Anda membayar barang dari waktu ke waktu. Layanan ini dapat membantu pengguna berbelanja dengan berbagai cara, dan mereka bahkan tidak memerlukan kartu kredit untuk melakukannya.

4. Julo Kredit Digital

Dengan limit tinggi hingga 15 juta rupiah dan jangka waktu yang fleksibel selama 9 bulan, Anda bisa melakukan pembayaran dalam jumlah kecil dengan Julo Kredit Digital. Tidak hanya itu, sesuai aturan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia, JULO Kredit Digital juga memiliki suku bunga yang rendah dan jelas yaitu 0,1 persen per hari (AFPI). Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan biaya tambahan yang muncul tiba-tiba dan tidak jelas.

5. Shopee Paylater

Perusahaan pinjaman PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance membuat Shopee PayLater, yang merupakan cara untuk membayar sesuatu dan mendapatkan pinjaman. Aplikasi kredit online ini dapat memberikan pinjaman hingga Rp. 750.000 pada awalnya, dan kemudian akan naik hingga lebih dari Rp. 10.000.000.

Baca Juga:  Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat Membayar

Tingkat bunga bisa berkisar antara 0% dan 2,95% per bulan. Jika Anda hanya menggunakan metode pembayaran ini dalam sebulan, Anda tidak perlu membayar bunga.

6. Paylater oleh OVO

PT Indonusa Bara Sejahtera memberikan pengguna OVO PayLater limit kredit yang bisa mereka gunakan untuk membayar sesuatu. Dengan aplikasi kredit ini, paling banyak yang bisa Anda pinjam adalah 10 juta rupiah, dan Anda bisa membayarnya kembali dalam 1, 3, 6, atau 12 bulan. Jika Anda menggunakan batas kredit Anda, merchant akan mengenakan biaya sebesar 5% dari total nilai transaksi.

7. GoPayLate

GoPayLater adalah cara membayar sesuatu di Gojek dengan PayLater. Dengan aplikasi kredit online GoPayLater, Anda dapat memesan layanan Gojek yang berbeda kapan saja dan membayar semuanya sekaligus saat Anda dibayar di akhir bulan. Fitur ini muncul karena Gojek dan Findaya, yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, bekerja sama dalam hal ini.

Di halaman beranda GoPayLater, Anda dapat menemukan semua informasi yang Anda butuhkan tentang fitur-fitur seperti batas saldo, riwayat pesanan, dan, tentu saja, jumlah tagihan Anda. Pada hari terakhir setiap bulan, tagihan GoPayLater jatuh tempo pada tengah malam (23:59:59 WIB). Misalnya, pada tanggal 30 Juni, Anda harus membayar semua yang Anda gunakan pada bulan Juni (23:59:59 WIB).