Lawan Corona, ChatAja Luncurkan Awasi Covid-19 dan DokterSehat

Lawan Corona, ChatAja Luncurkan Awasi Covid-19 dan DokterSehat

Halo, Chatters! Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah penderita positif COVID-19 atau virus Corona hingga tanggal 1 April 2020 di Indonesia berada di angka 1.528 orang, dengan jumlah pasien sembuh sejumlah 81 orang dan pasien meninggal sebanyak 136 orang. 

Walaupun terus meningkat, Chatters bisa lebih tenang karena ChatAja telah berupaya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 dengan membuat fitur-fitur baru nan praktis yang dapat membantu kamu. Upaya yang dilakukan oleh ChatAja yaitu dengan membuat Akun kanal Awasi Covid-19 dan Akun Resmi DokterSehat.

Awasi Covid-19

Akun Kanal Awasi Covid-19 berfungsi sebagai media dimana Chatters dapat mengupdate berbagai informasi terkini mengenai COVID-19. Awasi Covid-19 secara berkala memberikan informasi terbaru yang terdiri dari angka statistik kasus yang sedang terjadi di Indonesia, berita-berita terbaru, sampai dengan edukasi atau himbauan untuk terus waspada dan menjaga kesehatan.

Kamu bisa menemukan Awasi Covid-19 dengan mudah di fitur Jelajah pada aplikasi ChatAja, Chatters. Cukup dengan menekan tombol ‘Mengikuti’, Chatters bisa mendapatkan semua fitur Awasi Covid-19.

 

DokterSehat

Selain itu, ChatAja juga telah bekerja sama dengan DokterSehat untuk membuat Akun Resmi-nya yang dilengkapi dengan berbagai informasi kesehatan. Akun Resmi DokterSehat menyediakan berbagai fitur, yaitu update data penyebaran COVID-19 di Indonesia, deteksi COVID-19 melalui aktivitas dan gejala-gejala yang kamu alami, hingga tips dan cara untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kamu juga bisa mengetahui informasi daftar Rumah Sakit rujukan pemerintah untuk COVID-19, konsultasi ke dokter mengenai keluhan yang kamu punya, dan berbagai fitur menarik seperti Kalkulator Kesehatan yang bisa diakses oleh siapapun dan kapanpun secara mudah dan tentunya gratis. 

Isi Kalkulator Kesehatan ini juga banyak loh, Chatters! Fiturnya terdiri dari Kalkulator BMI, Kalkulator Kalori, Kalkulator Masa Subur (BMI), Cara Menghitung Usia Kehamilan, Kesehatan Ibu Hamil dan Janin, hingga Analisis Gejala Penyakit. Keren, kan, Chatters? Praktis, irit, dan efisien karena bisa dilakukan langsung dari gawai kamu.

 

Tentang DokterSehat

DokterSehat sendiri merupakan perusahaan kesehatan di bawah naungan PT Media Kesehatan Indonesia yang menyediakan artikel kesehatan secara lengkap dan akurat sejak tahun 2016. Sejak awal didirikan, DokterSehat konsisten memberikan info kesehatan yang membahas mengenai berbagai jenis dan gejala penyakit, kesehatan baik pria ataupun wanita, panduan kehamilan, parenting, seksualitas, obat, diet, nutrisi, herbal dan lain sebagainya. 

Informasi kesehatan yang ditampilkan oleh DokterSehat berasal dari berbagai sumber terpercaya dan ditinjau oleh tim dokter. Jadi kamu tidak perlu khawatir, Chatters, karena DokterSehat sudah pasti terpercaya.

Dengan hadirnya DokterSehat di aplikasi ChatAja, kami berharap masyarakat Indonesia dapat berkonsultasi dengan dokter resmi mengenai penyakit atau gejala yang dialami secara cuma-cuma. Para Chatters yang memiliki keluhan kesehatan dapat dengan mudah berkonsultasi dengan dokter, guna mempercepat proses identifikasi penyakit yang diderita. Caranya mudah, kamu hanya perlu mencari Akun Resmi DokterSehat pada bagian Jelajah di aplikasi ChatAja dan mulai obrolan untuk menikmati semua fitur yang ditawarkan.

Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi ChatAja, unduh aplikasinya untuk gawai dengan sistem operasi Android dan iOS secara gratis.

Terus ikuti perkembangan COVID-19 dan bantu cegah penyebarannya dengan rutin mencuci tangan dengan sabun dan beraktivitas #DiRumahAja.

Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai COVID-19, segera hubungi hotline Kementerian Kesehatan di 021-521-0411 atau 0812-1212-3119. Untuk keadaan darurat, segera hubungi 119.

 

Ikuti Awasi Covid-19