Hadapi New Normal, ChatAja Luncurkan Tab Kesehatan dengan 4 Akun

Hadapi New Normal, ChatAja Luncurkan Tab Kesehatan dengan 4 Akun

Hai Chatters! Untuk meningkatkan kualitas layanan di dalam aplikasi ChatAja, pihak ChatAja melakukan pembaruan aplikasi dan meluncurkan sebuah tab khusus yang diberi nama tab Kesehatan.

Hal ini dilakukan ChatAja mengingat pemberlakuan New Normal yang digalakkan pemerintah di mana kita memulai beradaptasi hidup ‘berdampingan’ dengan pandemi ini. ChatAja berharap agar Chatters memiliki panduan hidup sehat saat bekerja nanti.

Nah, di dalam tab Kesehatan ini, ChatAja menghimpun setidaknya empat akun resmi dan akun kanal yang dapat membantu kamu untuk menghadapi New Normal ini. Berikut empat akun tersebut:

1. Awasi Covid-19

Akun pertama yang ada pada tab Kesehatan di aplikasi ChatAja adalah Awasi Covid-19. Akun ini akan memberitahukan update terkini mengenai perkembangan COVID-19 di Indonesia.

Beberapa informasi yang disampaikan Awasi Covid-19 termasuk jumlah terkini kasus positif, jumlah orang meninggal dunia, dan jumlah orang yang telah sembuh dari virus tersebut. 

 

2. Chatbot RS BUMN

Chatbot RS BUMN adalah akun kedua pada tab Kesehatan. Dengan akun ini, kamu bisa     melakukan screening mandiri apabila kamu merasa mengalami gejala terpapar COVID-19.

Ketika melakukan screening, Chatbot RS BUMN akan menanyakan informasi seperti nama, usia, jenis kelamin, serta informasi yang dibutuhkan untuk mengidentifikasi gejalamu seperti suhu tubuh, mengalami batuk atau tidak, sesak napas, dan lainnya.

Setelah menjawab beberapa pertanyaan tersebut, Chatbot RS BUMN akan memberitahukan apakah kamu termasuk suspect atau tidak. Jika ternyata termasuk kategori suspect, segera hubungi fasilitas kesehatan rujukan terdekat ya, Chatters!

 

3. DokterSehat

Selanjutnya adalah akun resmi DokterSehat. Akun ini adalah kerjasama antara DokterSehat, Vutura, dan tentu saja ChatAja.

Akun ini menyediakan beberapa layanan gratis yang amat berguna untuk menjaga kesehatan selama masa New Normal ini, seperti cek gejala COVID-19, daftar rumah sakit rujukan untuk COVID-19, Info DokterSehat, Hubungi Dokter, serta update statistik COVID-19.

Selain fitur di atas, DokterSehat masih menyediakan berbagai layanan gratis lainnya, termasuk Kalkulator BMI (indeks berat badan), Kalkulator Kalori, dan lainnya. Pokoknya lengkap deh, Chatters!

 

4. Simply

Akun terakhir pada tab Kesehatan di aplikasi ChatAja adalah Simply. Simply adalah layanan konseling daring dengan psikolog bersertifikasi secara gratis. Tersedia juga layanan berbayar untuk konseling dengan layanan lebih detail dan maksimal.

Melalui Simply, kamu bisa melakukan curhat terkait masalah kesehatan mental dan psikis yang kamu rasakan. Di masa pandemi dan New Normal ini, kesehatan mental juga jangan lupa diperhatikan selain kesehatan tubuh kita sendiri.

 

Nah, itulah empat akun resmi dan kanal yang dihimpun ChatAja pada tab Kesehatan. Tab Kesehatan ini bisa kamu temukan pada fitur Jelajah di aplikasi ChatAja ya, Chatters. 

Apabila ChatAja belum ada di smartphone kamu, kamu bisa mengunduhnya dengan gratis di PlayStore dan AppStore.

Jaga kesehatan dan tetap semangat bekerja ya, Chatters!

 

#BeraniMulai #DenganChatAja #NewNormal