Solusi Working From Home, ChatAja Hadirkan AyoKetemu dan Bot Acha

 

Jakarta, 16 Maret 2020 – Pada bulan Maret 2020, ChatAja, aplikasi chat dari Indonesia, memperkenalkan solusi bekerja jarak jauh yang mudah dengan meluncurkan layanan bernama AyoKetemu. AyoKetemu adalah layanan video conference yang dapat digunakan secara gratis sampai dengan 8 pengguna per conference.

Keuntungan yang didapat dengan menggunakan AyoKetemu adalah para pengguna dapat berkomunikasi tatap wajah secara online dan berbagi tampilan layar berbagai device untuk mempermudah urusan pekerjaan dan diskusi dari rumah. Tampilan dengan sistem smart participant management yang cepat dan mudah memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung. Untuk memulai video conference, pengguna cukup melakukan 3 tahapan berikut:

 

 

Layanan AyoKetemu dapat diakses melalui chataja.co.id/ayoketemu yang berjalan secara lancar melalui browser Google Chrome. Pada saat ini, pengunaan menggunakan browser lain tidak disarankan. Untuk mempermudah akses dalam melakukan video conference, pengguna dapat menginstall Chrome extension Ayo Ketemu di browser Google Chrome.

Selain itu, Bot Acha juga telah hadir mempermudah pengajuan dan pelaporan rencana kerja dari rumah sejak awal tahun 2020, dan telah digunakan oleh berbagai komunitas start-up dalam mendukung produktifitas digital. Acha adalah Bot yang dapat digunakan untuk absensi, pengajuan cuti, dan kerja remote/Work from Home (WFH) melalui aplikasi ChatAja.

 

Acha Asisten Chatta ChatAja

 

Setiap pengajuan cuti dan WFH membutuhkan izin terlebih dahulu dari supervisor. Sebagai contoh, Faja adalah karyawan dari suatu perusahaan A yang hendak WFH pada lusa dikarenakan kurang sehat. Faja akan memulai pengajuan dengan Acha dengan memilih opsi WFH. Setelah memilih, Acha akan menanyakan alasan dan tanggal pengambilan WFH. Selanjutnya, Acha akan memberi opsi supervisor untuk memberi approval, dan supervisor bisa memilih apakah Faja diizinkan WFH atau tidak. Jika Faja diizinkan mengambil WFH, Acha akan secara otomatis menginformasikan Faja sehingga rekan kerja Faja dapat mengetahui Faja akan WFH di hari tersebut. Acha diharapkan dapat menjadi asisten pribadi selama bekerja di suatu perusahaan dalam mendukung produktifitas bekerja secara transparan.

Bagi perusahaan atau komunitas yang tertarik untuk menggunakan Bot Acha, dapat mengisi pengajuan terlebih dahulu melalui form berikut http://bit.ly/botAcha. Dukung kami dengan mencoba Bot Acha dan AyoKetemu. Bersama ChatAja, Work from Home mempermudah terwujudnya Digital Ways of Working dengan tetap kreatif, smart, dan agile walaupun dari rumah.