Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Memblokir Wa Kita

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja dengan mudah. Namun, terkadang ada kasus di mana kita merasa bahwa ada seseorang yang sengaja memblokir kita di WhatsApp.

Jika Anda merasa curiga bahwa seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memastikan hal tersebut. Berikut adalah beberapa cara untuk mengetahui siapa saja yang telah memblokir WhatsApp Anda:

1. Cek Info Terakhir

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp adalah dengan memeriksa info terakhir dari kontak tersebut. Jika Anda tidak dapat melihat info terakhir dari kontak tersebut, kemungkinan besar Anda telah diblokir.

2. Mencoba Mengirim Pesan

Jika Anda curiga bahwa seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp, coba kirim pesan kepada orang tersebut. Jika pesan yang Anda kirim tidak kunjung terkirim, dan hanya menampilkan satu centang, maka kemungkinan besar Anda telah diblokir.

3. Cek Foto Profil

Salah satu indikasi bahwa seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp adalah jika Anda tidak dapat melihat foto profil dari kontak tersebut. Jika foto profilnya tidak terlihat atau berubah menjadi foto default WhatsApp, maka kemungkinan besar Anda telah diblokir.

4. Panggilan Suara

Jika Anda ingin memastikan apakah seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp, coba panggilan suara ke kontak tersebut. Jika panggilan suara Anda tidak diangkat atau tidak dapat terhubung, maka kemungkinan besar Anda telah diblokir.

5. Cek Status

Lain halnya dengan cek info terakhir, Anda juga dapat memeriksa status terbaru dari kontak tersebut. Jika Anda tidak dapat melihat status terbaru dari kontak tersebut, maka kemungkinan besar Anda telah diblokir.

6. Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir di Grup

Selain mengetahui siapa yang telah memblokir Anda secara personal, Anda juga dapat mengetahui siapa yang telah memblokir Anda di grup WhatsApp. Cara yang paling mudah adalah dengan mencoba mengirim pesan pribadi ke setiap anggota grup dan melihat siapa yang tidak merespons pesan Anda. Orang yang tidak merespons pesan Anda mungkin telah memblokir Anda.

7. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda masih tidak yakin apakah seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengetahui siapa saja yang telah memblokir Anda. Aplikasi semacam ini biasanya dapat memberikan informasi lebih detail mengenai kontak yang telah memblokir Anda.

Dengan melakukan beberapa langkah di atas, Anda dapat mengetahui siapa saja yang telah memblokir Anda di WhatsApp. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan fitur ini sebaiknya tidak disalahgunakan untuk mengganggu privasi orang lain. Selalu hargai keputusan orang lain untuk memblokir Anda dan gunakan fitur ini dengan bijak.

Redaksi ChatAja

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button