Cara Menonaktifkan Sms Banking Bri Melalui Brimo

Apa Itu SMS Banking BRI?

SMS Banking BRI adalah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah BRI untuk melakukan berbagai transaksi perbankan hanya dengan menggunakan pesan teks melalui ponsel. Melalui SMS Banking BRI, nasabah dapat melakukan cek saldo, transfer uang, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi.

Apa itu BRIMO?

BRIMO merupakan aplikasi mobile banking resmi dari Bank BRI yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan secara mudah dan cepat melalui ponsel pintar. Dengan BRIMO, nasabah dapat melakukan transaksi seperti transfer uang, pembayaran tagihan, beli pulsa, dan masih banyak lagi.

Kelebihan dan Keuntungan Menggunakan BRIMO

  1. Kemudahan Akses: Nasabah dapat melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja hanya dengan menggunakan ponsel pintar.
  2. Keamanan: BRIMO dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih untuk melindungi data dan transaksi nasabah.
  3. Berbagai Pilihan Transaksi: Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan tanpa perlu ke kantor cabang BRI.
  4. Notifikasi Transaksi: Nasabah akan mendapatkan notifikasi setiap kali melakukan transaksi melalui BRIMO untuk memastikan keamanan transaksi.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRIMO

Jika Anda telah menggunakan BRIMO dan ingin menonaktifkan layanan SMS Banking BRI, berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Aplikasi BRIMO

Pertama-tama, buka aplikasi BRIMO di ponsel pintar Anda. Pastikan Anda sudah login menggunakan username dan password Anda.

Langkah 2: Pilih Menu Layanan

Setelah masuk ke aplikasi BRIMO, pilih menu “Layanan” yang biasanya terletak di bagian bawah aplikasi.

Langkah 3: Pilih “Kelola SMS Banking”

Selanjutnya, pilih opsi “Kelola SMS Banking” untuk mengatur layanan SMS Banking BRI yang ingin dinonaktifkan.

Langkah 4: Pilih “Nonaktifkan SMS Banking”

Setelah memilih “Kelola SMS Banking”, pilih opsi “Nonaktifkan SMS Banking” untuk memulai proses penonaktifan layanan SMS Banking BRI.

Langkah 5: Konfirmasi Penonaktifan

Setelah memilih opsi “Nonaktifkan SMS Banking”, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi penonaktifan layanan SMS Banking BRI. Pastikan Anda telah memahami konsekuensi dari penonaktifan layanan ini sebelum melanjutkan.

Langkah 6: Masukkan Kode OTP

Untuk alasan keamanan, Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP (One Time Password) yang dikirimkan melalui SMS atau aplikasi keamanan BRIMO. Masukkan kode OTP dengan benar untuk melanjutkan proses penonaktifan.

Langkah 7: Selesai

Setelah berhasil memasukkan kode OTP, layanan SMS Banking BRI telah berhasil dinonaktifkan melalui BRIMO. Pastikan untuk menyimpan bukti atau konfirmasi penonaktifan sebagai referensi di masa depan.

Kesimpulan

Dengan adanya BRIMO, nasabah Bank BRI memiliki kemudahan dalam mengatur layanan perbankan, termasuk menonaktifkan layanan SMS Banking. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan layanan SMS Banking BRI melalui BRIMO tanpa perlu ke kantor cabang. Pastikan untuk selalu menjaga keamanan dan kerahasiaan data saat melakukan transaksi perbankan online.

Redaksi ChatAja

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button