Steam

3.3

Dengan Aplikasi Seluler Steam gratis, Anda dapat membawa Steam ke mana saja. Beli game PC dan dapatkan game terbaru dan berita komunitas sambil melindungi akun Steam Anda.
Baru
Download
3.4/5 Vote: 955,460
Pengembang
Valve Corporation
Diperbarui
Dec 20, 2022
Ukuran
47.44 MB
Versi
3.3
Persyaratan
5.0
Dapatkan di
Google Play

Laporkan aplikasi ini

Deskripsi

Steam adalah aplikasi yang sangat populer di kalangan gamer. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membeli, mengunduh, dan memainkan game-game terbaru dengan mudah. Selain itu, Steam juga menyediakan fitur-fitur yang bermanfaat bagi para gamer, seperti komunitas game online dan forum diskusi.

Tidak hanya menyediakan game, Steam juga menyediakan beragam opsi pembelian game, mulai dari pembelian game secara langsung hingga pembelian game dalam bentuk paket bundle yang lebih murah. Dengan banyaknya pilihan pembelian game yang tersedia, Steam menjadi pilihan yang tepat bagi para gamer yang ingin membeli game dengan harga terjangkau.

Apa Itu Aplikasi Steam?

Steam adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Valve Corporation yang memungkinkan pengguna untuk membeli, mengunduh, dan memainkan game-game terbaru dengan mudah. Aplikasi ini tersedia untuk platform Windows, Mac, dan Linux. Selain itu, Steam juga menyediakan fitur-fitur yang bermanfaat bagi para gamer, seperti komunitas game online dan forum diskusi.

Steam juga menyediakan beragam opsi pembelian game, mulai dari pembelian game secara langsung hingga pembelian game dalam bentuk paket bundle yang lebih murah. Pengguna juga bisa mencoba game sebelum membelinya dengan menggunakan fitur demo game yang tersedia di aplikasi. Dengan banyaknya pilihan pembelian game yang tersedia, Steam menjadi pilihan yang tepat bagi para gamer yang ingin membeli game dengan harga terjangkau.

Fitur Aplikasi Steam

Aplikasi Steam memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat bagi para gamer. Fitur-fitur tersebut membantu para gamer untuk mengelola koleksi game mereka, bergabung dengan komunitas game online, dan mengikuti perkembangan game terbaru.

Selain itu, Steam juga menyediakan fitur-fitur lain yang bermanfaat bagi para gamer, seperti fitur cloud saving yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan progres game di server cloud sehingga bisa diakses dari perangkat apapun, serta fitur workshop yang memungkinkan pengguna untuk membagikan dan mengunduh content tambahan seperti mod dan map untuk game yang diinstall di Steam.

1. Fitur Komunitas Game Online

Fitur komunitas game online di Steam memungkinkan para gamer untuk bergabung dengan komunitas game yang sesuai dengan minat mereka. Di sini, para gamer bisa bertemu dan bertukar pikiran dengan gamer lain tentang game yang sedang mereka mainkan, serta bisa mendapatkan rekomendasi game baru yang layak untuk dicoba.

2. Fitur Cloud Saving

Fitur cloud saving di Steam memungkinkan pengguna untuk menyimpan progres game di server cloud sehingga bisa diakses dari perangkat apapun. Fitur ini sangat bermanfaat bagi para gamer yang memiliki lebih dari satu perangkat dan ingin bisa memainkan game yang sama di semua perangkat tersebut tanpa harus mengulang progres dari awal.

3. Fitur Workshop

Fitur workshop di Steam memungkinkan pengguna untuk membagikan dan mengunduh content tambahan seperti mod dan map untuk game yang diinstall di Steam. Fitur ini sangat bermanfaat bagi para gamer yang ingin mencoba gameplay yang lebih variatif dan menyegarkan di game yang sudah lama mereka mainkan.

4. Fitur Demo Game

Fitur demo game di Steam memungkinkan pengguna untuk mencoba game sebelum membelinya. Dengan fitur ini, para gamer bisa mengeksplorasi gameplay dan fitur-fitur dari game tersebut sebelum memutuskan untuk membeli game tersebut atau tidak.

5. Fitur Pembelian Game

Steam menyediakan beragam opsi pembelian game, mulai dari pembelian game secara langsung hingga pembelian game dalam bentuk paket bundle yang lebih murah. Pengguna juga bisa membeli game secara langsung atau dengan menggunakan voucher game yang bisa didapatkan di toko-toko game online atau di event-event game.

Cara Install Aplikasi Steam

Menginstall aplikasi Steam di perangkat Anda sangat mudah. Anda bisa mengikuti tutorial install Steam di bawah ini untuk memasang aplikasi tersebut di perangkat Android atau iOS Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menginstall Steam di komputer atau laptop dengan mengikuti tutorial install Steam di bawah ini. Tutorial ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara install Steam di platform Windows, Mac, atau Linux.

Tutorial Install Aplikasi Steam Android:

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menginstall aplikasi Steam di perangkat Android:

  1. Buka Google Play Store di perangkat Anda.
  2. Ketik “Steam” pada kolom pencarian dan tekan tombol Enter.
  3. Pilih aplikasi Steam yang muncul di hasil pencarian.
  4. Klik tombol “Install” untuk memulai proses install aplikasi.
  5. Tunggu sampai proses install selesai.
  6. Setelah selesai, klik tombol “Buka” untuk membuka aplikasi Steam.
  7. Ikuti instruksi yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses setup aplikasi.

Tutorial Install Aplikasi Steam di Komputer atau Laptop:

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menginstall aplikasi Steam di perangkat PC:

  1. Buka browser di komputer atau laptop Anda.
  2. Kunjungi situs resmi Steam di https://store.steampowered.com/.
  3. Klik tombol “Install Steam” yang terletak di bagian atas halaman.
  4. Setelah mendownload file instalasi Steam, buka file tersebut dan klik tombol “Install”.
  5. Ikuti instruksi yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses install aplikasi.
  6. Setelah selesai, klik tombol “Launch Steam” untuk membuka aplikasi Steam.
  7. Ikuti instruksi yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses setup aplikasi.

Penutup

Aplikasi Steam merupakan aplikasi yang sangat populer di kalangan gamer. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membeli, mengunduh, dan memainkan game-game terbaru dengan mudah. Selain itu, Steam juga menyediakan fitur-fitur yang bermanfaat bagi para gamer, seperti komunitas game online, fitur cloud saving, fitur workshop, fitur demo game, dan fitur pembelian game yang beragam. Menginstall aplikasi Steam di perangkat Anda sangat mudah, baik di perangkat Android atau di komputer atau laptop dengan mengikuti tutorial yang tersedia di atas. Dengan banyaknya fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, Steam merupakan pilihan yang tepat bagi para gamer yang ingin memainkan game terbaru dengan harga terjangkau.

Gambar