News

Franchise Mixue: Informasi, Syarat, Harga dan Keunggulan

Gerai es krim dan minuman Franchise Mixue telah menjadi populer di Indonesia, terutama karena harga produk yang relatif murah. Ini merupakan franchise dari Tiongkok yang terkenal karena rasa es krim yang creamy dan lezat serta variasi menu yang bervariasi, termasuk es krim kacang merah, es krim boba, es krim matcha, es krim oreo, dan milk tea. Banyak orang tertarik dengan Mixue karena harganya yang terjangkau dan tersedia di banyak toko di seluruh Indonesia.

Mixue sudah menjadi kehadiran yang umum di Indonesia, dengan toko-tokonya yang mudah ditemukan di setiap sudut kota. Membuka gerai atau franchise Mixue tentu merupakan pilihan yang menjanjikan bagi mereka yang ingin berbisnis. Selain harga yang terjangkau, Mixue menawarkan menu es krim manis dan segar yang cocok dengan cita rasa orang Indonesia yang menyukai makanan manis dan ekonomis. Setiap gerai Mixue selalu dipenuhi pembeli, termasuk driver ojol dan pembeli individu.

Apa Itu Franchise Mixue?

Mixue, merk es krim asal Tiongkok yang sukses menyebar ke seluruh Asia, termasuk Indonesia, kini telah memiliki lebih dari 10.000 gerai di dalam dan di luar China. Mengapa harga es krim Mixue bisa terjangkau oleh semua kalangan?

Mixue memasok bahan-bahan untuk produk es krimnya sendiri dengan membangun pabrik produksi sendiri yang menggunakan bahan-bahan lokal sejak tahun 2012. Strategi ini membantu Mixue menjadi merek es krim terbesar di China dengan pendapatan tahunan yang mencapai 6,5 miliar yuan pada tahun 2006, dan melonjak ke angka 20 miliar yuan pada tahun 2021.

Kedai es krim Mixue, yang didirikan oleh Zhang Hongchao pada tahun 1997 di distrik Zhengzhou, Provinsi Henan, tidak seperti gerai es krim lain yang berlokasi di pusat perbelanjaan. Mixue lebih memilih lokasi di pinggir jalan dengan harga yang terjangkau dan interior yang modern, menjadikannya pilihan yang menarik.

Dengan semua keunggulan yang dimiliki, tak heran jika Mixue Ice Cream terus menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam menikmati kudapan dingin dan manis.

Pemegang Hak Franchise Mixue

Mixue Indonesia terus berkembang dengan cepat di seluruh wilayah Indonesia. Setiap harinya, banyak orang yang mengunjungi gerai-gerai Mixue untuk menikmati es krim dan minuman segar kekinian asal China ini.

Salah satu alasan mengapa Mixue begitu populer adalah karena harganya yang terjangkau. Mixue menjual beragam menu es krim yang variatif dengan rasa creamy dan lezat, mulai dari es krim kacang merah, es krim boba, es krim matcha, es krim oreo, hingga milk tea.

Mixue Indonesia merupakan franchise asal Tiongkok yang didirikan pada tahun 1997 oleh Zhang Hongchao di distrik Zhengzhou, Provinsi Henan. Sebagai salah satu merek es krim terbesar di China, Mixue kini memiliki lebih dari 10.000 gerai es krim di dalam dan di luar China, termasuk di Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Baca Juga:  Situs Nonton Film Gratis Sub Indonesia di Android

PT Zisheng Pacific Trading merupakan pemegang hak franchise Mixue di Indonesia. Mixue Indonesia menawarkan program kerja sama kemitraan bagi para pelaku usaha yang ingin membuka gerai Mixue di daerah mereka. Meskipun demikian, manajemen karyawan, perizinan, pajak, promosi, dan sosial media harus mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh pusat.

Keunggulan Franchise Mixue

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Mixue Ice Cream di gemari banyak konsumen:

Harga Produk Terjangkau

Mixue menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap produknya. Mulai dari Rp.8 ribu, konsumen sudah bisa mendapatkan mixue ice cream plain tanpa topping dengan ukuran yang cukup besar. Harga termahal yang ditawarkan oleh Mixue hanya Rp.30 ribu.

Menu yang Bervariasi

Mixue tidak hanya menawarkan menu ice cream, tapi juga teh dan smoothies. Dengan menu yang variatif ini, Mixue bisa lebih fleksibel dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Prospek Menjanjikan

Meski harga produk Mixue terjangkau, penampilan produknya tetap terlihat mewah. Hal ini membuat Mixue menjadi populer dan cepat mendatangkan konsumen loyal.

Brand Identity yang Kuat

Mixue sudah terkenal di seluruh Indonesia dan memiliki rasa yang lezat. Tidak heran banyak orang yang mempercayai produk dari Mixue.

Rasa dan Kualitas Tinggi

Mixue selalu mengedepankan kualitas yang tinggi untuk konsumennya. Mereka memiliki pabrik bubuk ice cream sendiri, yang menjamin bahwa bahan-bahan yang digunakan berkualitas tinggi. Selain itu, pilihan bahan-bahan berkualitas membuat rasa es krim tetap segar dan alami meski beberapa menunya dimiliki oleh kompetitor lain.

Peluang Bisnis Menjanjikan

Bergabung dengan franchise Mixue tentu akan memberikan peluang bisnis yang menjanjikan. Dengan brand identity yang kuat, produk berkualitas, dan harga yang terjangkau, Mixue memiliki prospek yang baik di pasar Indonesia. Ini juga diperkuat dengan kemitraan yang ditawarkan oleh Mixue, yang memungkinkan pemilik franchise untuk merintis bisnisnya secara mandiri.

Kemudahan Proses Pembelian

Mixue menyediakan beberapa pilihan cara pembelian yang praktis, seperti melalui aplikasi Mixue, e-commerce, maupun melalui gerai fisik. Dengan demikian, konsumen bisa membeli produk Mixue dengan mudah dan cepat sesuai dengan keinginannya.

Banyak Pilihan Topping

Mixue juga menyediakan banyak pilihan topping yang bisa ditambahkan ke dalam es krim. Mulai dari bubuk coklat, keju, hingga bahan-bahan lain yang menggugah selera. Ini membuat konsumen bisa lebih kreatif dalam menikmati es krim Mixue sesuai dengan keinginannya.

Syarat dan Ketentuan Franchise Mixue

Mixue adalah perusahaan franchise yang dimiliki oleh PT Zisheng Pacific Trading di Indonesia. Dalam sistem franchise Mixue, calon mitra tidak memerlukan persyaratan khusus dan bahkan dapat menjalankan bisnis secara mandiri. Artinya, tidak ada royalti atau bagi hasil yang harus dibayarkan kepada Mixue, sehingga mitra dapat menikmati seluruh laba yang diperoleh.

Selain itu, Mixue juga menyediakan kontraktor untuk mendesain interior gerai sesuai standar. Namun, calon mitra harus memenuhi beberapa ketentuan, seperti menyediakan tempat operasional dengan luas minimal 25 meter persegi, lebar 3,8 meter, tinggi plafon 2,7 meter, sumber air bersih, sanitasi yang baik, dan daya listrik 33.000 Watt.

Baca Juga:  Mobile Legends M4 Event

Harga Franchise Mixue

Mixue, perusahaan franchise yang dimiliki oleh PT Zisheng Pacific Trading di Indonesia, telah mengeluarkan surat pada tanggal 31 Maret 2022 yang menyatakan bahwa biaya franchise Mixue sekitar Rp808 juta (370.000 Yuan). Angka tersebut sudah termasuk semua biaya yang dibutuhkan untuk membangun gerai Mixue.

Selain itu, Mixue juga menyediakan potongan harga dan berbagai keperluan lainnya seperti buku resep, menu, perlengkapan pembuatan produk, seragam karyawan, dan bantuan manajemen. Berikut adalah detail biaya franchise Mixue:

  • Deposit sebesar Rp 40 juta.
  • Manajemen berkisar antara Rp 18 juta – Rp 24 juta.
  • Alat dan mesin sebesar Rp 170 juta.
  • Bahan baku awal sebesar Rp 100 juta.
  • Biaya renovasi sebesar Rp 200 juta – 350 juta.
  • Perkiraan omzet sebesar Rp 300 juta setiap bulan.
  • HPP sebesar 40 persen.
  • Margin sebesar 60 persen (belum dikurangi operasional gerai).
  • BEP dengan target 12-18 bulan.

Sebelum memutuskan untuk membuka franchise Mixue, calon mitra harus terlebih dahulu mengkonfirmasi dan melakukan survei wilayah toko bersama pihak Mixue Indonesia. Biaya survei per titik untuk wilayah Jawa Barat dan Jakarta adalah Rp2 juta, untuk provinsi lain di Pulau Jawa adalah Rp3 juta, dan untuk provinsi di luar Pulau Jawa adalah Rp4 juta.

Calon mitra yang akan bergabung dengan Mixue Indonesia harus memenuhi beberapa syarat awal, seperti memiliki lokasi yang strategis dan potensial, dengan luas bersih minimal 25 meter persegi (tanpa tiang, tangga, atau elemen permanen lainnya), lebar sisi minimum 3,7 meter, tinggi plafon terendah 2,7 meter, daya listrik 33.000 watt (3 Phase), sumber air yang memadai, dan NPWP perorangan atau badan usaha untuk kontrak kerja sama.

Jika bangunan atau lokasi franchise memerlukan renovasi, Mixue Indonesia akan menyediakan kontraktor yang akan melakukan renovasi tersebut. Berikut adalah rincian biaya investasi bangunan atau lokasi franchise.

Cara Daftar Franchise Mixue

Kedai es krim Mixue sudah ada di Indonesia sejak tahun 2020 dan saat ini sudah memiliki ratusan cabang di seluruh negeri. Kedai Mixue juga selalu ramai oleh pembeli setelah viral di media sosial. Jika kamu tertarik untuk membuka franchise Mixue, berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

  1. Lakukan konsultasi kemitraan melalui telepon atau WhatsApp ke nomor 0819-9360-6666.
  2. Ajukan permohonan sebagai calon mitra.
  3. Pihak Mixue Ice Cream & Tea akan melakukan evaluasi terkait gerai dan sebagainya.
  4. Penandatangan kontrak yang disetujui oleh pihak mitra dan Mixue.
  5. Manajemen akan membantu proses dekorasi toko.
  6. Mendapatkan pelatihan teori dan praktik berkaitan dengan pengoperasian toko.

Penutup

Franchise Mixue merupakan salah satu pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin membuka usaha es krim di Indonesia. Dengan sistem franchise yang fleksibel dan tidak menetapkan royalti atau bagi hasil, mitra dapat menikmati seluruh laba yang diperoleh. Selain itu, Mixue juga menyediakan bantuan manajemen dan pelatihan untuk membantu mitra dalam mengelola bisnisnya. Jika kamu tertarik untuk membuka franchise Mixue, jangan ragu untuk mengajukan permohonan dan memulai usaha es krim yang sukses bersama Mixue.