ChatAja-spinner

Kebijakan & Privasi

ChatAja berkomitmen untuk menghormati dan melindungi privasi Anda. Kami memahami betapa pentingnya data pribadi Anda dan kami tidak akan membagikannya kepada orang-orang atau pihak ketiga lainnya tanpa izin Anda. Silakan baca Kebijakan Privasi berikut untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kami akan menjunjung tinggi janji kami kepada Anda.

Kebijakan ini menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, dan mengungkapkan data pribadi Anda yang kami peroleh saat Anda menggunakan ChatAja. Dengan terus menggunakan atau mengakses aplikasi kami, itu berarti Anda telah menerima praktik-praktik yang diuraikan dalam Kebijakan ini. Jika Anda memiliki keraguan atau pertanyaan tentang Kebijakan ini, Anda dapat menghubungi kami di admin@chataja.co.id. Jika Anda tidak setuju atau tidak dapat menerima praktik apa pun yang diuraikan dalam Kebijakan ini, mohon disampaikan agar ChatAja dapat meningkatkan kualitas layanannya.

 

INFORMASI APA SAJA YANG DIKUMPULKAN?

  • Informasi Akun : Dengan membuat akun di ChatAja, Anda sudah memberikan nomor ponsel. Kemudian, dengan mengizinkan akses untuk menyinkronkan kontakatau fitur sync contact, Anda telah memberi otorisasi bagi kami untuk mengakses kontak di smartpgone Anda, termasuk pengguna ChatAja dan kontak lainnya. Informasi lain yang merupakan bagian dari profil Anda di ChatAja seperti nama profil, gambar profil, dan pesan status juga dapat dilihat dan disimpan oleh kami.
  •  Koneksi : Untuk membantu Anda dalam berkomunikasi dengan orang lain melalui layanan kami, Anda dapat membuat daftar favorit kontak Anda, dan Anda dapat membuat, bergabung, atau ditambahkan ke grup. Maka secara otomatis, grup dan daftar tersebut terkait dengan informasi akun Anda juga dapat diakses oleh kami.

 

INFORMASI YANG SECARA OTOMATIS TERKUMPUL

  • Informasi Penggunaan dan Log : Kami mengumpulkan informasi terkait layanan, diagnostik, dan kinerja. Ini termasuk informasi tentang aktivitas Anda (seperti bagaimana Anda menggunakan layanan kami, bagaimana Anda berinteraksi dengan orang lain menggunakan layanan kami, dan lain-lain), file log, dan diagnostik, crash, situs web, dan log dan laporan kinerja.

  • Informasi Perangkat dan Koneksi : Kami mengumpulkan informasi khusus mengenai perangkat Anda ketika menginstal, mengakses, atau menggunakan layanan kami. Ini termasuk informasi seperti model perangkat smartphone, sistem operasi, informasi browser, alamat IP, informasi jaringan seluler termasuk nomor telepon, dan pengidentifikasi perangkat. Kami mengumpulkan informasi lokasi perangkat jika Anda menggunakan fitur berbagi lokasi, dan untuk tujuan diagnostik dan pemecahan masalah seperti jika Anda sedang mengalami masalah dengan fitur lokasi aplikasi kami.

  • Cookies : Kami menggunakan cookie untuk beroperasi, termasuk untuk menyediakan layanan kami yang berbasis web. Kami juga menggunakannya untuk meningkatkan pengalaman Anda dengan memahami bagaimana layanan kami digunakan, dan menyesuaikan layanan kami agar sesuai dengan Anda. Misalnya, kami menggunakan cookie untuk menyediakan ChatAja untuk layanan berbasis web. Kami dapat menggunakan cookie dan teknologi serupa di situs web kami untuk mengumpulkan informasi seperti tanggal dan waktu kunjungan, lokasi geografis, halaman yang dilihat, alamat IP, tautan ke atau dari halaman mana pun, jenis dan versi browser, sistem operasi, sumber rujukan, dan waktu yang dihabiskan di situs web kami.

  • Informasi Status : Kami mengumpulkan informasi tentang keberadaan online Anda dan perubahan bagian profil Anda, seperti apakah Anda sedang online ("status online" Anda), ketika Anda terakhir menggunakan layanan kami (status terakhir Anda, contoh : “Aktif 5 menit yang lalu”), dan kapan Anda terakhir memperbarui pesan status Anda.

 

INFORMASI PIHAK KETIGA

  • Informasi yang diberikan orang lain tentang Anda : Kami menerima informasi yang diberikan oleh pengguna ChatAja, yang mungkin termasuk informasi tentang Anda. Misalnya, ketika pengguna lain yang Anda kenal menggunakan layanan kami, mereka dapat memberikan nomor telepon Anda dari kontak smartphone mereka (seperti yang Anda berikan pada mereka), atau mereka dapat mengirimi Anda pesan, mengirim pesan ke grup tempat Anda berada. Tidak perlu khawatir, kami tidak dapat mengakses konten pesan yang dipertukarkan antara pengguna.

  • Penyedia Jasa Pihak Ketiga : Kami bekerja dengan penyedia pihak ketiga untuk membantu kami mengoperasikan, menyediakan, meningkatkan, memahami, menyesuaikan, mendukung, dan memasarkan layanan kami. Misalnya, kami bekerja dengan perusahaan untuk mendistribusikan aplikasi kami, menyediakan infrastruktur, pengiriman, peta pasokan dan informasi tempat, memproses pembayaran, dan membantu kami memahami cara orang menggunakan layanan kami. Penyedia ini dapat memberikan kami informasi tentang Anda dalam keadaan tertentu; misalnya, toko aplikasi dapat memberikan kami laporan untuk membantu kami mendiagnosis dan memperbaiki masalah layanan.

 

DIMANA DATA SAYA DISIMPAN?

ChatAja menggunakan vendor pihak ketiga dan mitra hosting untuk menyediakan perangkat lunak, penyimpanan, dan teknologi terkait yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi layanan per-pesanan instan. Kami hanya memilih vendor terkemuka yang memiliki standar keamanan yang ketat dan kelas dunia

 

KERAHASIAAN INFORMASI & LAYANAN KONSUMEN

  • ChatAja tidak akan memberikan atau mendistribusikan informasi pribadi para pengguna yang didapat melalui penggunaan aplikasi kepada pihak ketiga. Akan tetapi, hal ini tidak termasuk ketika informasi tersebut diminta oleh pihak berwenang terkait antara lain : Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Pegawai Negeri Sipil tertentu dan Kejaksaan Standards of Commision mengajukan permohonan informasi, atau dalam hal lain melalui prosedur hukum.

  • ChatAja harus menanggapi secara cepat seluruh keluhan para pengguna terhadap layanan. Dalam hal, penjelasan singkat mengenai keluhan tersebut sulit dilakukan, ChatAja akan memasang alasannya di layar sistem atau melaui email dan akan merencanakan peningkatan sistem.

  • ChatAja bersandar pada Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, Undang-Undang tentang Perlindungan Konsumen, Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan undang-undang serta peraturan-peraturan terkait lainnya untuk mengoperasikan dan menyediakan sistem layanan komunikasi berbasis internet ini.

 

BAGAIMANA KITA MENGGUNAKAN INFORMASI

Kami menggunakan semua informasi yang dapat membantu kami dalam memperbaiki hal-hal sebagai berikut.

  • Layanan : Kami mengoperasikan dan menyediakan layanan kami, termasuk customer service, dan juga meningkatkan, memperbaiki, dan menyesuaikan layanan kami. Dari kegiatan tersebut, kami menganalisis informasi yang ada untuk mengevaluasi dan meningkatkan layanan kami, meneliti, mengembangkan, dan menguji layanan serta fitur baru. Kami juga menggunakan informasi Anda untuk merespons Anda ketika Anda menghubungi kami.

  • Keselamatan dan Keamanan : Kami memverifikasi akun dan aktivitas, dan mempromosikan keselamatan dan keamanan di dalam dan di luar layanan kami, seperti dengan menyelidiki aktivitas yang mencurigakan atau pelanggaran terhadap Ketentuan kami, dan untuk memastikan bahwa layanan kami digunakan secara legal.

 

INFORMASI YANG DIBAGIKAN

Anda membagikan informasi Anda saat Anda menggunakan ChatAja untuk berkomunikasi, dan kami membagikan informasi Anda untuk membantu kami mengoperasikan, menyediakan, meningkatkan, memahami, menyesuaikan, mendukung, dan memasarkan layanan kami.

  • Informasi Akun : Nomor telepon Anda, nama profil, foto, status online dan pesan status, status terakhir terlihat, dan tanda terima pesan mungkin tersedia bagi siapa saja yang menggunakan layanan kami.

  • Kontak Anda dan Orang Lain : Pengguna dengan siapa Anda berkomunikasi dapat menyimpan atau membagikan kembali informasi Anda (termasuk nomor telepon Anda) dengan orang lain di dalam dan di luar layanan kami.

  • Penyedia Pihak Ketiga : Kami bekerja dengan penyedia pihak ketiga untuk membantu kami mengoperasikan, menyediakan, meningkatkan, memahami, menyesuaikan, mendukung, dan memasarkan layanan kami. Ketika kami berbagi informasi dengan penyedia pihak ketiga, kami meminta mereka untuk menggunakan informasi Anda sesuai dengan instruksi dan ketentuan kami atau dengan izin tertulis dari Anda.

 

LAYANAN KAMI

  1. Registerasi

Anda harus mendaftar untuk layanan kami menggunakan data yang akurat, memberikan nomor ponsel Anda saat ini. Anda setuju untuk menerima pesan teks (dari kami atau penyedia pihak ketiga kami) dengan kode OTP untuk mendaftar atau log in ke layanan kami.

  1. Daftar Kontak

Anda memberi kami nomor telepon yang digunakan untuk registerasi akun ChatAja dan kontak Anda lainnya di kontak smartpgone Anda secara teratur. Hal tersebut menandakan bahwa Anda telah mengonfirmasi memberikan nomor tersebut kepada kami untuk memungkinkan kami memberikan layanan kami.

  1. Umur

Usia minimal pengguna adalah 13 tahun, dengan ketentuan usia 13 tahun sampai 18 tahun masih dalam pengawasan/bimbingan dan memiliki izin dari orang tua wali, akan tetapi jika usia > 18 tahun sudah diperkenankan untuk akses sendiri. Sebagai tambahan usia minimum yang diwajibkan untuk menggunakan layanan kami berdasarkan hukum yang berlaku, jika Anda belum cukup umur untuk memiliki wewenang untuk menyetujui Ketentuan kami di negara Anda, orang tua atau wali Anda harus menyetujui Ketentuan kami atas nama Anda.

  1. Perangkat dan Perangkat Lunak

Anda harus menyediakan perangkat, perangkat lunak, dan koneksi data tertentu untuk menggunakan layanan kami, yang sebaliknya tidak kami sediakan. Selama Anda menggunakan layanan kami, Anda menyetujui untuk mengunduh dan menginstal pembaruan ke layanan kami, termasuk secara otomatis.

  1. Biaya dan Pajak

Anda bertanggung jawab atas semua paket data operator dan biaya serta pajak lain yang terkait dengan penggunaan layanan kami oleh Anda.

 

MENGELOLA INFORMASI

Jika Anda ingin mengelola atau mengubah informasi Anda seperti nomor ponsel, nama profil dan gambar, dan pesan status, terdapat beberapa cara yang memungkinkan Anda untuk melakukannya, yaitu sebagai berikut :

  • Mengubah nomor ponsel Anda dengan menghubungi dukungan kami admin@chataja.co.id.

  • Anda juga dapat mengubah nama profil, gambar profil, dan pesan status Anda kapan saja melalui aplikasi.

 

PERUBAHAN KEBIJAKAN PRIVASI

Dari waktu ke waktu, kami akan memperbaharui Kebijakan ini untuk mencerminkan umpan balik pelanggan kami, perubahan dalam layanan kami, dan agar konsisten dengan undang-undang dan peraturan privasi data yang berlaku. Ketika kami memposting perubahan pada Kebijakan Privasi ini, kami akan merevisi tanggal “Terakhir Diperbaharui" di bagian bawah dokumen. Jika ada perubahan materi pada Kebijakan ini, kami akan memberi tahu Anda.

Namun, kami sangat menganjurkan Anda untuk memeriksa tanggal Kebijakan ini setiap kali Anda mengakses layanan kami dan meninjau Kebijakan Privasi ini secara teratur untuk menjaga diri Anda diperbarui pada setiap perubahan

Tentang Kami

ChatAja adalah aplikasi chatting yang dapat menjamin komunikasi secara lancar dan aman untuk berkomunikasi melalui Internet.

@Copyright ChatAja 2019

Hubungi Kami

  • Alamat : Telkom STO Kebayoran,
    Jl. Sisingamangaraja No.4, RT.2/RW.1, Selong, Kec. Kby. Baru,
    Kota Jakarta Selatan,
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta
    12110
  • Mail : admin@chataja.co.id
  • Kontak : +62 8138 180 302