Aplikasi Penghitung Kalori Yang Terbakar Saat Olahraga

Menghitung jumlah kalori yang terbakar saat berolahraga adalah hal penting bagi banyak orang yang ingin menjaga berat badan atau mencapai tujuan kebugaran fisik mereka. Untungnya, dengan kemajuan teknologi, sekarang sudah banyak aplikasi yang dapat membantu kita untuk menghitung kalori yang terbakar selama sesi olahraga. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa aplikasi penghitung kalori yang terbaik dan paling populer yang dapat Anda gunakan untuk membantu mencapai tujuan kebugaran Anda.

1. MyFitnessPal

MyFitnessPal adalah salah satu aplikasi penghitung kalori yang paling populer di pasaran. Aplikasi ini tidak hanya membantu Anda menghitung kalori yang masuk, tetapi juga kalori yang terbakar selama berolahraga. Dengan basis data makanan yang luas, Anda dapat dengan mudah mencari makanan yang dikonsumsi dan menghitung kalorinya. Selain itu, MyFitnessPal juga dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat pelacak kebugaran fisik seperti Fitbit dan Garmin, sehingga Anda dapat melihat informasi tentang jumlah langkah yang diambil dan kalori yang terbakar secara real-time.

2. Nike Training Club

Nike Training Club adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk berbagai jenis latihan fisik, mulai dari latihan kardio hingga latihan kekuatan. Aplikasi ini tidak hanya memberikan video instruksi latihan yang mudah diikuti, tetapi juga menyediakan informasi tentang jumlah kalori yang terbakar selama setiap sesi latihan. Dengan Nike Training Club, Anda dapat mengatur target kalori yang ingin Anda bakar dan melacak kemajuan Anda dari waktu ke waktu.

3. Lose It!

Lose It! adalah aplikasi penghitung kalori yang berfokus pada membantu pengguna mengontrol asupan makanan dan kalori yang terbakar selama berolahraga. Dengan fitur pencarian makanan yang canggih, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi serta menghitung kalorinya. Selain itu, Lose It! juga menyediakan database latihan fisik yang dapat membantu Anda menghitung kalori yang terbakar selama berbagai jenis aktivitas fisik.

4. Fitbit

Fitbit adalah perangkat pelacak kebugaran fisik yang juga menyertakan aplikasi yang dapat membantu Anda menghitung kalori yang terbakar saat berolahraga. Dengan Fitbit, Anda dapat melacak jumlah langkah yang diambil, jarak yang ditempuh, dan jumlah kalori yang terbakar selama aktivitas fisik. Selain itu, Fitbit juga dapat dihubungkan dengan aplikasi lain seperti MyFitnessPal untuk memberikan informasi yang lebih lengkap tentang pola makan dan aktivitas fisik Anda.

5. Google Fit

Google Fit adalah aplikasi pelacak kebugaran fisik yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini dapat mengukur berbagai aktivitas fisik mulai dari berjalan kaki hingga bersepeda. Dengan sensor yang terintegrasi pada smartphone Anda, Google Fit dapat menghitung jumlah langkah yang diambil, jarak yang ditempuh, dan kalori yang terbakar selama aktivitas fisik. Aplikasi ini juga dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat pelacak kebugaran fisik untuk memberikan informasi yang lebih akurat tentang kalori yang terbakar.

6. Samsung Health

Samsung Health adalah aplikasi kesehatan dan kebugaran fisik yang dikembangkan oleh Samsung. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur untuk melacak aktivitas fisik seperti berjalan kaki, berlari, bersepeda, dan berenang. Dengan sensor yang terintegrasi pada smartphone Samsung Anda, Samsung Health dapat menghitung jumlah langkah yang diambil, jarak yang ditempuh, dan kalori yang terbakar selama aktivitas fisik. Aplikasi ini juga menyediakan rencana latihan fisik yang dapat membantu Anda mencapai tujuan kebugaran Anda.

7. Endomondo

Endomondo adalah aplikasi pelacak kebugaran fisik yang terkenal dengan fitur pelacakan GPS yang akurat. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak berbagai aktivitas fisik seperti berlari, bersepeda, dan fitness. Endomondo dapat merekam rute, jarak, kecepatan, elevasi, dan kalori yang terbakar selama aktivitas fisik. Aplikasi ini juga menyediakan fitur sosial yang memungkinkan Anda berbagi aktivitas fisik Anda dengan teman-teman atau komunitas online untuk mendapatkan motivasi tambahan.

Dengan menggunakan salah satu dari aplikasi di atas, Anda dapat dengan mudah menghitung kalori yang terbakar selama berolahraga dan melacak kemajuan kebugaran fisik Anda dari waktu ke waktu. Cobalah berbagai aplikasi tersebut dan pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Selamat berolahraga!

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button