Cara Buat Jedag Jedug Di Capcut

Jedag Jedug saat ini sedang menjadi tren di media sosial, terutama di platform TikTok. Jedag Jedug adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan video pendek yang diiringi dengan musik yang sedang populer, biasanya dengan gerakan yang cukup energik dan seringkali memiliki efek visual yang menarik. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk membuat video Jedag Jedug adalah Capcut. Di dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat Jedag Jedug di Capcut.

1. Instal Aplikasi Capcut

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menginstal aplikasi Capcut di smartphone Anda. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Setelah mengunduh aplikasi, buka dan daftar akun Capcut untuk memulai.

2. Pilih Lagu yang Cocok

Setelah masuk ke dalam aplikasi Capcut, pilih lagu yang cocok untuk membuat Jedag Jedug. Pilih lagu yang sedang populer dan memiliki beat yang enak untuk diiringi gerakan tarian atau aksi lainnya dalam video Anda. Pastikan lagu yang dipilih tidak melanggar hak cipta.

3. Rekam Video dan Edit

Setelah memilih lagu, rekam video dengan durasi yang sesuai untuk membuat Jedag Jedug. Pastikan pencahayaan cukup baik dan ruang gerakan Anda cukup luas agar aksi Anda terlihat jelas. Setelah merekam video, masukkan ke dalam aplikasi Capcut untuk proses editing.

4. Tambahkan Efek dan Filter

Di Capcut, Anda bisa menambahkan berbagai efek dan filter yang menarik untuk mempercantik video Jedag Jedug Anda. Pilih efek yang sesuai dengan konsep video Anda dan atur durasi efek tersebut agar pas dengan lagu yang dipilih. Jangan lupa untuk menyesuaikan kecepatan video agar sesuai dengan beat lagu.

5. Gunakan Fitur Text dan Sticker

Agar video Jedag Jedug Anda lebih menarik, tambahkan teks atau stiker yang lucu atau menyentuh. Anda bisa menambahkan teks yang berisi quote motivasi atau pesan yang ingin disampaikan melalui video Anda. Sementara stiker dapat menambahkan sentuhan kreatif yang unik.

6. Revisi dan Koreksi

Setelah selesai mengedit video, sebaiknya lakukan revisi dan koreksi untuk memastikan keselarasan antara gerakan, musik, dan efek visual. Pastikan video Jedag Jedug Anda terlihat profesional dan menarik sebelum membagikannya ke media sosial.

7. Bagikan ke Media Sosial

Setelah semua proses editing selesai, saatnya bagi Anda untuk membagikan video Jedag Jedug Anda ke platform media sosial. Capcut memiliki fitur untuk langsung membagikan video ke platform seperti TikTok, Instagram, dan lainnya. Pastikan juga untuk menambahkan hashtag yang relevan agar video Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat video Jedag Jedug yang keren dan menarik menggunakan aplikasi Capcut. Selamat mencoba!

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button