Cara Melihat Google Form Yang Pernah Kita Isi

Google Form adalah salah satu layanan dari Google yang memungkinkan pengguna untuk membuat formulir online secara mudah dan cepat. Dengan Google Form, pengguna dapat membuat pertanyaan-pertanyaan, meminta tanggapan dari responden, dan mengumpulkan data secara terstruktur.

Saat menggunakan Google Form, seringkali kita ingin melihat hasil atau tanggapan yang telah diisi oleh responden. Namun, bagaimana caranya melihat Google Form yang pernah kita isi? Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

1. Masuk ke Akun Google Anda

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke akun Google Anda. Pastikan Anda menggunakan akun yang terhubung dengan Google Form yang ingin Anda lihat tanggapannya.

2. Buka Google Form

Setelah berhasil masuk ke akun Google Anda, selanjutnya buka Google Form yang ingin Anda lihat tanggapannya. Anda dapat melakukannya dengan mengetikkan “Google Form” di kolom pencarian Google atau membuka langsung link Google Form yang telah Anda buat sebelumnya.

3. Pilih Form yang Ingin Dilihat Tanggapannya

Setelah berhasil membuka Google Form, pilih form yang ingin Anda lihat tanggapannya. Google Form akan menampilkan daftar formulir yang pernah Anda buat, pilih formulir yang ingin Anda lihat tanggapannya dengan mengkliknya.

4. Klik Tombol “Tanggapan”

Setelah memilih formulir yang ingin Anda lihat tanggapannya, cari dan klik tombol “Tanggapan” yang biasanya terletak di bagian atas kanan layar. Tombol ini akan membawa Anda ke halaman yang berisi tanggapan dari responden yang telah mengisi formulir tersebut.

5. Lihat Tanggapan dari Responden

Setelah berhasil masuk ke halaman tanggapan, Anda dapat melihat data tanggapan dari responden seperti jawaban pada setiap pertanyaan yang Anda buat di Google Form. Anda juga dapat melihat ringkasan data tanggapan dalam bentuk grafik atau diagram.

6. Unduh Data Tanggapan (Opsional)

Jika Anda ingin menyimpan data tanggapan dalam bentuk file, Anda dapat mengunduhnya dengan mengklik tombol “Unduh (Download)” yang biasanya terletak di bagian atas atau bawah halaman tanggapan. Anda dapat memilih format file yang diinginkan seperti Excel atau PDF.

7. Bagikan Hasil Tanggapan (Opsional)

Jika Anda ingin berbagi hasil tanggapan dengan orang lain, Anda dapat menggunakan fitur “Bagikan (Share)” yang tersedia di Google Form. Anda dapat mengirimkan tautan langsung ke orang-orang tertentu atau membagikan melalui media sosial.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat tanggapan yang pernah Anda isi di Google Form. Ingatlah untuk selalu memeriksa formulir yang ingin Anda lihat tanggapannya dengan menggunakan akun Google yang terhubung dengan formulir tersebut.

Jangan lupa untuk terus mengembangkan kemampuan dalam menggunakan Google Form sehingga Anda dapat memanfaatkannya secara maksimal dalam berbagai kegiatan seperti survey, pendaftaran, atau kuesioner. Selamat mencoba!

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button