Cara Melihat Kembali View Once Di Whatsapp

Whatsapp telah meluncurkan fitur baru yang disebut dengan View Once. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim foto atau video yang akan hilang otomatis setelah dilihat oleh penerima. Namun, masalah muncul ketika pengguna ingin melihat kembali foto atau video yang dikirim menggunakan fitur View Once. Artikel ini akan membahas cara melihat kembali View Once di Whatsapp.

Apa Itu Fitur View Once di Whatsapp?

Sebelum masuk ke pembahasan tentang cara melihat kembali View Once di Whatsapp, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu fitur View Once. Fitur ini merupakan fitur baru yang diperkenalkan oleh Whatsapp yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto atau video yang akan hilang setelah dilihat oleh penerima. Fitur ini dirancang untuk meningkatkan privasi pengguna, namun ada beberapa kendala yang muncul terkait dengan fitur ini.

Cara Melihat Kembali View Once di Whatsapp

  1. Buka Whatsapp
  2. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Whatsapp di smartphone Anda. Pastikan aplikasi Whatsapp sudah terbaru untuk memastikan Anda menggunakan fitur View Once.

  3. Buka Chat dengan Pengirim
  4. Selanjutnya, buka chat dengan pengirim foto atau video View Once yang ingin Anda lihat kembali. Pilih chat tersebut untuk melihat isi pesan.

  5. Temukan Foto atau Video View Once
  6. Cari foto atau video yang dikirim menggunakan fitur View Once. Foto atau video tersebut akan memiliki ikon kunci di sampingnya untuk menandakan bahwa itu adalah konten View Once.

  7. Tekan dan Tahan Foto atau Video
  8. Untuk melihat kembali foto atau video View Once, Anda cukup menekan dan menahan foto atau video tersebut. Setelah itu, Anda akan melihat opsi untuk menyimpan foto atau video ke galeri Anda.

  9. Simpan Foto atau Video
  10. Jika Anda ingin menyimpan foto atau video View Once ke galeri Anda, cukup pilih opsi ‘Simpan’. Foto atau video tersebut akan disimpan di galeri Anda dan Anda dapat melihatnya kembali kapan pun.

Masalah yang Mungkin Muncul

Meskipun Anda dapat melihat kembali foto atau video View Once dengan langkah di atas, ada beberapa masalah yang mungkin muncul. Salah satu masalah utama adalah jika penerima sudah melihat foto atau video tersebut sebelum Anda menyimpannya. Dalam hal ini, Anda tidak akan dapat melihat foto atau video tersebut kembali.

Selain itu, ada juga kemungkinan bahwa foto atau video View Once tidak akan muncul jika pengirim sudah menghapusnya. Jadi pastikan untuk menyimpan foto atau video tersebut segera setelah Anda menerimanya untuk menghindari masalah tersebut.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat melihat kembali foto atau video View Once di Whatsapp. Namun, pastikan untuk berhati-hati dalam menggunakan fitur ini dan selalu ingat untuk menyimpan konten yang penting untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi masalah terkait dengan fitur View Once di Whatsapp.

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button