Cara Melihat Pesan Wa Yang Sudah Dihapus Lama

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna WhatsApp adalah menghapus pesan. Namun, terkadang pengguna ingin melihat pesan yang sudah dihapus tersebut, terutama jika pesan tersebut berisi informasi penting. Berikut ini adalah cara untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus lama.

1. Menggunakan Backup Chat WhatsApp

Backup chat WhatsApp adalah cara terbaik untuk melihat pesan yang sudah dihapus dalam waktu yang lama. Backup chat WhatsApp merupakan salinan dari semua pesan, foto, video, dan file yang ada dalam percakapan WhatsApp Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan backup chat WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
  2. Klik pada Pengaturan (biasanya berada di pojok kanan atas).
  3. Pilih opsi Chat.
  4. Pilih opsi Backup Chat.
  5. Pilih opsi Backup Now untuk membuat salinan chat WhatsApp Anda.
  6. Jika Anda ingin melihat pesan yang sudah dihapus, Anda bisa memulihkan chat dari backup.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan backup chat WhatsApp, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus lama. Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus, seperti WhatsRemoved+ dan Notification History.

3. Menggunakan Fitur Recovery Tool

Jika Anda ingin melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus dalam waktu yang lama, Anda juga bisa menggunakan fitur recovery tool. Fitur ini biasanya digunakan untuk memulihkan data yang terhapus, termasuk pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Beberapa aplikasi recovery tool yang bisa Anda gunakan adalah Dr.Fone, EaseUS MobiSaver, dan Disk Drill.

4. Meminta Bantuan Teknisi Komputer

Jika Anda tidak bisa melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus lama dengan cara-cara di atas, Anda bisa meminta bantuan teknisi komputer. Mereka biasanya memiliki perangkat lunak khusus yang dapat membantu dalam memulihkan data yang terhapus.

5. Menjaga Keamanan Informasi Pribadi

Saat Anda ingin melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus lama, pastikan untuk menjaga keamanan informasi pribadi Anda. Hindari mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada orang yang tidak dikenal, termasuk teknisi komputer yang membantu Anda dalam memulihkan data. Selalu ingat untuk menggunakan password yang kuat dan tidak membagikan informasi sensitif melalui pesan WhatsApp.

Kesimpulan

Dengan menggunakan backup chat WhatsApp, aplikasi pihak ketiga, fitur recovery tool, atau bantuan teknisi komputer, Anda dapat melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus lama. Penting untuk selalu menjaga keamanan informasi pribadi saat melakukan hal ini.

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button