Cara Membersihkan Casing Hp Berwarna Yang Menguning

Menguatnya sinar matahari dan penggunaan yang terus-menerus dapat membuat casing hp berwarna menguning. Hal ini bisa membuat tampilan hp menjadi tidak menarik dan terlihat kusam. Namun, jangan khawatir! Anda dapat mengembalikan tampilan casing hp yang menguning menjadi seperti baru dengan beberapa langkah yang mudah. Berikut adalah cara membersihkan casing hp berwarna yang menguning:

1. Membersihkan dengan Cuka

Cuka merupakan salah satu bahan alami yang efektif untuk membersihkan casing hp yang menguning. Caranya, campurkan air hangat dengan cuka dalam wadah yang cukup besar. Kemudian celupkan casing hp yang menguning ke dalam larutan tersebut selama beberapa menit. Setelah itu, sikat casing hp dengan sikat gigi yang lembut. Bilas casing hp dengan air bersih dan keringkan dengan lap bersih.

2. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi juga dapat menjadi pilihan untuk membersihkan casing hp berwarna yang menguning. Oleskan pasta gigi pada casing hp yang menguning dan gosok perlahan dengan kain lembut atau sikat gigi yang lembut. Berikan tekanan sedikit agar kotoran yang menempel pada casing hp dapat terangkat. Setelah itu, bilas casing hp dengan air bersih dan keringkan dengan lap bersih.

3. Menggunakan Baking Soda

Baking soda juga dapat menjadi pilihan untuk membersihkan casing hp berwarna yang menguning. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta baking soda pada casing hp yang menguning dan gosok perlahan dengan kain lembut atau sikat gigi yang lembut. Setelah itu, bilas casing hp dengan air bersih dan keringkan dengan lap bersih.

4. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga dapat menjadi solusi untuk membersihkan casing hp berwarna yang menguning. Oleskan minyak kayu putih pada casing hp yang menguning dan gosok perlahan dengan kain lembut. Minyak kayu putih dapat membantu menghilangkan warna kuning yang menempel pada casing hp. Setelah itu, bilas casing hp dengan air bersih dan keringkan dengan lap bersih.

5. Menggunakan Cairan Pembersih Khusus

Jika cara-cara di atas tidak efektif, Anda dapat menggunakan cairan pembersih khusus yang dapat dibeli di toko perlengkapan hp. Pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan cairan pembersih dengan teliti sebelum menggunakannya. Gunakan kain microfiber untuk membersihkan casing hp setelah menggunakan cairan pembersih khusus tersebut.

6. Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung zat pemutih alami yang dapat membantu membersihkan casing hp yang menguning. Gosok casing hp dengan bagian dalam kulit jeruk secara perlahan. Diamkan beberapa menit agar zat pemutih alami pada kulit jeruk dapat bekerja. Setelah itu, bilas casing hp dengan air bersih dan keringkan dengan lap bersih.

Dengan mengikuti cara-cara di atas, Anda dapat membersihkan casing hp berwarna yang menguning dengan mudah dan efektif. Pastikan untuk melakukan perawatan casing hp secara berkala agar casing hp tetap terlihat bersih dan terawat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button