Cara Membuat Centang 1 Di Wa Biasa

Centang 1

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan WhatsApp, pengguna dapat mengirim pesan teks, gambar, video, dan dokumen tanpa biaya tambahan. Fitur centang 1 di WhatsApp biasa adalah salah satu fitur yang berguna untuk mengetahui bahwa pesan yang dikirim telah diterima oleh penerima. Namun, tidak semua orang mengetahui cara membuat centang 1 di WhatsApp biasa. Berikut adalah panduan lengkap untuk melakukan hal tersebut.

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda. Pastikan aplikasi WhatsApp telah terpasang dan terhubung dengan internet.

Langkah 2: Pilih Kontak atau Grup

Pilih kontak atau grup kepada siapa Anda ingin mengirim pesan. Ketuk ikon pesan baru untuk memulai.

Langkah 3: Tulis Pesan

Tulis pesan yang ingin Anda kirim. Anda dapat mengetikkan teks, melampirkan gambar, video, atau dokumen sesuai kebutuhan.

Langkah 4: Kirim Pesan

Kirim pesan dengan menekan tombol kirim (ikon panah biru). Pesan Anda akan segera terkirim ke kontak atau grup yang Anda pilih.

Langkah 5: Perhatikan Centang 1

Setelah pesan terkirim, Anda akan melihat adanya centang 1 di sebelah pesan tersebut. Ini menandakan bahwa pesan sudah berhasil terkirim ke server WhatsApp, namun belum diterima oleh penerima.

Langkah 6: Tunggu Penerima Membaca Pesan

Anda sekarang perlu menunggu penerima membaca pesan dan pesan tersebut menjadi centang 2. Centang 2 menandakan bahwa pesan telah diterima oleh penerima.

Langkah 7: Jika Tidak Ada Centang 2

Jika pesan Anda sudah terkirim (centang 1), namun tidak berubah menjadi centang 2 setelah beberapa waktu, bisa jadi penerima sedang offline atau sibuk. Anda tidak perlu khawatir karena pesan tetap akan dikirimkan saat penerima kembali online.

Langkah 8: Resend Pesan

Jika Anda merasa pesan Anda terlalu lama belum dibaca dan ingin memastikan penerima segera melihatnya, Anda dapat resend pesan dengan mengirim ulang pesan yang sama. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering mengirim ulang pesan agar tidak mengganggu penerima.

Kesimpulan

Itulah cara membuat centang 1 di WhatsApp biasa. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memastikan pesan Anda telah terkirim ke server WhatsApp dan sedang dalam proses pengiriman ke penerima. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai fitur WhatsApp atau memiliki masalah mengirim pesan, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan WhatsApp.

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button