Cara Membuat Rambut Smoothing Bervolume

Memiliki rambut yang lurus, halus, dan berkilau adalah impian banyak wanita. Namun, tidak semua orang mempunyai rambut alami seperti itu. Untuk mendapatkan rambut yang halus dan berkilau, salah satunya bisa dengan melakukan perawatan smoothing. Smoothing adalah salah satu teknik perawatan rambut yang bertujuan untuk membuat rambut lurus, lembut, dan berkilau. Namun, tidak sedikit yang mengeluhkan bahwa smoothing membuat rambut terlihat datar dan kehilangan volume. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat rambut smoothing tetap bervolume.

1. Pilih Produk Smoothing yang Tepat

Langkah pertama dalam membuat rambut smoothing tetap bervolume adalah dengan memilih produk smoothing yang tepat. Pastikan produk yang kamu gunakan mengandung bahan-bahan yang dapat melembutkan rambut tanpa membuatnya terlalu lurus dan datar. Pilihlah produk smoothing yang mengandung protein, keratin, dan vitamin E untuk membantu merawat rambut dan tetap mempertahankan volumenya.

2. Gunakan Teknik Aplikasi yang Tepat

Teknik aplikasi produk smoothing juga mempengaruhi hasil akhir rambut smoothing bervolume. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan produk secara tepat, mulai dari penggunaan shampoo, conditioner, hingga hair mask. Gunakan jari-jari untuk meratakan produk smoothing di seluruh rambut, mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Hindari mengoleskan terlalu banyak produk pada rambut agar tidak membuatnya terlalu berat dan kehilangan volume.

3. Jangan Menggunakan Suhu Terlalu Tinggi

Suhu tinggi dari alat pengering rambut dan catokan bisa membuat rambut menjadi lurus dan terlihat datar. Jika ingin tetap mempertahankan volume rambut setelah melakukan smoothing, gunakanlah suhu yang rendah ketika mengeringkan rambut dengan hair dryer atau catokan. Pastikan juga untuk menggunakan heat protectant spray sebelum menggunakan alat styling panas untuk melindungi rambut dari kerusakan akibat panas.

4. Gunakan Produk Penataan Rambut yang Tepat

Setelah melakukan smoothing, gunakan produk penataan rambut yang tepat untuk mempertahankan volume rambut. Pilihlah produk seperti mousse atau hair spray yang dapat memberikan volume dan tekstur pada rambut tanpa membuatnya terlihat kaku. Aplikasikan produk penataan rambut pada rambut yang sudah agak kering, kemudian gunakan jari-jari untuk merapikannya.

5. Rutin Melakukan Perawatan Rambut

Agar rambut tetap sehat dan bervolume setelah melakukan smoothing, pastikan untuk rutin melakukan perawatan rambut seperti hair mask, deep conditioning, dan potong rambut secara berkala untuk menghilangkan ujung rambut yang bercabang. Hindari penggunaan produk styling yang mengandung alkohol dan sulfat yang bisa membuat rambut menjadi kering dan kehilangan volume.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa membuat rambut smoothing tetap bervolume dan terlihat sehat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan rambut agar hasil smoothing dapat bertahan lebih lama. Selamat mencoba!

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang sedang mencari cara untuk membuat rambut smoothing tetap bervolume. Jangan ragu untuk mencoba tips di atas dan rasakan perubahan pada rambutmu. Terima kasih!

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button