Cara Membuat Sampul Sorotan Instagram

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer saat ini. Pengguna Instagram tentu ingin tampil menarik dan kreatif di akun mereka, salah satu cara untuk menarik perhatian pengikut adalah dengan membuat sampul sorotan (highlight) yang menarik. Sampul sorotan Instagram adalah tampilan ikon di bagian atas profil yang berisi kumpulan cerita yang ingin dipertahankan dalam waktu yang lebih lama. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat sampul sorotan Instagram yang menarik dan kreatif.

1. Pilih Tema yang Konsisten

Tema yang konsisten adalah hal yang penting dalam membuat sampul sorotan Instagram. Pastikan untuk memiliki tema yang sama dalam setiap sampul sorotan. Misalnya, jika Anda memiliki bisnis fashion, tema yang konsisten bisa berupa motif pakaian, warna yang seragam, atau foto model yang sama.

2. Gunakan Aplikasi Desain Grafis

Untuk membuat sampul sorotan yang menarik, Anda bisa menggunakan aplikasi desain grafis seperti Canva, Adobe Spark, atau Over. Aplikasi ini menyediakan berbagai template dan fitur desain yang dapat membantu Anda membuat sampul sorotan yang kreatif dengan mudah.

3. Pilih Ukuran dan Bentuk Gambar yang Sesuai

Instagram memiliki ukuran standar untuk sampul sorotan, yaitu 1080 x 1920 piksel. Pastikan untuk menggunakan ukuran dan bentuk gambar yang sesuai agar sampul sorotan terlihat jelas dan estetik.

4. Gunakan Huruf yang Mudah Dibaca

Huruf yang mudah dibaca sangat penting dalam membuat sampul sorotan Instagram. Pastikan untuk menggunakan jenis huruf yang jelas dan mudah dibaca, hindari menggunakan huruf yang terlalu kecil atau terlalu rumit.

5. Menyusun Gambar dengan Cerita yang Jelas

Setiap sampul sorotan sebaiknya memiliki cerita yang jelas. Misalnya, jika Anda memiliki sampul sorotan tentang produk-produk terbaru, pastikan untuk menyusun gambar produk dengan rapi dan menarik agar pengguna bisa langsung mengerti isi dari setiap sampul sorotan tersebut.

6. Tambahkan Desain dan Warna yang Menarik

Untuk membuat sampul sorotan yang menarik, jangan ragu untuk menambahkan desain dan warna yang kreatif. Anda bisa memadukan warna-warna yang cocok dengan tema akun Anda atau menambahkan elemen desain seperti garis-garis, pola, atau stiker untuk mempercantik tampilan sampul sorotan.

7. Simpan dan Unggah ke Instagram

Setelah selesai membuat sampul sorotan, pastikan untuk menyimpannya dalam format gambar yang sesuai dan unggah ke Instagram. Anda bisa mengatur sampul sorotan dengan menekan tombol “Sunting Highlight” di bagian atas profil dan memilih gambar yang sudah Anda buat.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa membuat sampul sorotan Instagram yang menarik dan kreatif untuk mempercantik tampilan profil Anda. Selamat mencoba!

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button