Cara Memilih Kursi Kereta Ekonomi Agar Tidak Mundur

Kursi kereta ekonomi seringkali menjadi pilihan bagi banyak orang saat bepergian dengan kereta api. Namun, seringkali kita mengalami masalah saat memilih kursi kereta ekonomi yang nyaman dan tidak mudur. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas cara memilih kursi kereta ekonomi agar tidak mundur untuk kenyamanan perjalanan Anda.

1. Pilih Kursi dekat Jendela

Ketika memilih kursi kereta ekonomi, sebaiknya pilih kursi yang berada di dekat jendela. Dengan memilih kursi dekat jendela, Anda dapat menikmati pemandangan sepanjang perjalanan dan tidak terganggu oleh orang yang lewat di lorong.

2. Perhatikan Posisi Kursi

Posisi kursi juga mempengaruhi kenyamanan perjalanan Anda. Pastikan untuk memilih kursi yang tidak terlalu dekat dengan pintu masuk kereta, karena kursi tersebut seringkali terasa lebih berisik dan gemuruh saat kereta berhenti atau bergerak.

3. Cek Jarak dengan Toilet

Saat memilih kursi kereta ekonomi, penting untuk memperhatikan jarak dengan toilet. Kursi yang terlalu dekat dengan toilet dapat membuat Anda terganggu dengan suara dan bau yang kurang sedap. Sebaiknya pilih kursi yang jaraknya tidak terlalu dekat dengan toilet.

4. Hindari Kursi di Dekat Gerbong Makan

Gerbong makan seringkali menjadi tempat yang ramai dan bising. Oleh karena itu, sebaiknya hindari memilih kursi yang terlalu dekat dengan gerbong makan. Pilihlah kursi yang jaraknya cukup jauh dari gerbong makan agar Anda dapat menikmati perjalanan dengan lebih tenang.

5. Pertimbangkan Kondisi Kursi

Sebelum memilih kursi kereta ekonomi, pastikan untuk memeriksa kondisi kursi terlebih dahulu. Pastikan kursi tersebut dalam kondisi baik dan tidak rusak. Pilihlah kursi yang empuk dan nyaman untuk menjamin kenyamanan Anda selama perjalanan.

6. Pilih Kursi yang Tidak Berdekatan dengan Anak Kecil

Anak kecil seringkali menjadi penyebab keributan dan kegaduhan selama perjalanan kereta. Untuk menghindari keributan yang tidak diinginkan, sebaiknya pilih kursi yang tidak berdekatan dengan anak kecil. Pilih kursi yang jaraknya cukup jauh dari keluarga dengan anak kecil.

7. Perhatikan Arah Perjalanan Kereta

Arah perjalanan kereta juga berpengaruh pada kenyamanan Anda selama perjalanan. Jika Anda sensitif terhadap gerakan, pilihlah kursi yang berada di bagian depan kereta agar Anda tidak terlampau terpengaruh oleh getaran dan gerakan kereta.

Dengan memperhatikan 7 cara memilih kursi kereta ekonomi agar tidak mundur di atas, Anda dapat menikmati perjalanan dengan lebih nyaman dan tenang. Jangan lupa untuk melakukan reservasi kursi kereta ekonomi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan kursi yang sesuai dengan preferensi Anda. Semoga tips di atas bermanfaat dan selamat menikmati perjalanan Anda dengan kereta ekonomi!

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button