Cara Mengembalikan Postingan Ig Yang Di Arsipkan

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Pengguna Instagram bisa membagikan momen-momen penting dalam hidup mereka melalui postingan, stories, dan IGTV. Namun, terkadang pengguna Instagram ingin menyembunyikan postingan mereka tanpa harus menghapusnya. Salah satu cara untuk melakukan hal tersebut adalah dengan mengarsipkan postingan. Tapi bagaimana cara mengembalikan postingan IG yang sudah diarsipkan? Simak ulasan berikut ini.

1. Membuka Instagram

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di smartphone Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun Instagram yang ingin Anda pulihkan postingannya.

2. Masuk ke Profil

Setelah aplikasi Instagram terbuka, arahkan kursor Anda ke foto profil Anda di pojok kanan bawah. Klik pada foto tersebut untuk masuk ke profil Anda.

3. Pilih “Arsip”

Di profil Anda, cari dan klik ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas layar. Pilih opsi “Arsip” yang biasanya berada di bawah “Pengaturan”.

4. Pilih Postingan yang Ingin Dikembalikan

Di halaman “Arsip”, Anda akan melihat semua postingan yang pernah Anda arsipkan. Pilih postingan yang ingin Anda kembalikan dengan mengkliknya.

5. Pilih “Tampilkan di Profil”

Setelah memilih postingan, cari dan klik ikon titik tiga di pojok kanan atas postingan. Pilih opsi “Tampilkan di Profil” untuk mengembalikan postingan tersebut ke profil Anda.

6. Selesai

Postingan yang sudah Anda pilih akan kembali muncul di profil Instagram Anda seperti semula. Anda berhasil mengembalikan postingan IG yang diarsipkan!

Demikianlah cara sederhana untuk mengembalikan postingan IG yang sudah diarsipkan. Mengarsipkan postingan bisa menjadi solusi tepat jika Anda ingin menyembunyikan postingan tanpa harus menghapusnya secara permanen. Selamat mencoba!

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button