Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express Yang Membawa Paket Kita

Menerima paket dari pembelian online memang menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh para konsumen. Namun, terkadang ketika paket sudah dikirim, kita tidak tahu siapa kurir yang membawanya dan di mana lokasi paket saat ini. Nah, berikut ini adalah cara untuk mengetahui nomor kurir Shopee Express yang membawa paket kita.

1. Periksa Informasi Pengiriman di Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek informasi pengiriman di dalam aplikasi Shopee. Caranya sangat mudah, cukup buka aplikasi Shopee, kemudian masuk ke bagian “Pesanan Saya”. Pilih pesanan yang sedang dalam status pengiriman, kemudian scroll ke bawah pada halaman detail pesanan. Di bagian informasi pengiriman, biasanya terdapat nomor resi pengiriman dan nama kurir yang mengantarkan paket.

2. Hubungi Layanan Pelanggan Shopee

Jika nomor resi pengiriman tidak tersedia atau tidak bisa ditemukan di aplikasi Shopee, kamu bisa langsung menghubungi layanan pelanggan Shopee. Mereka akan membantu mengecek nomor kurir yang membawa paket kamu. Kamu bisa menghubungi mereka melalui fitur “Hubungi Kami” di aplikasi Shopee atau melalui media sosial resmi Shopee.

3. Kunjungi Website Kurir

Alternatif lainnya adalah dengan langsung mengunjungi website resmi kurir yang bekerja sama dengan Shopee Express. Setiap kurir biasanya memiliki fitur cek resi atau lacak paket di website mereka. Kamu tinggal memasukkan nomor resi pengiriman yang kamu miliki untuk melacak posisi paket kamu secara real-time.

4. Unduh Aplikasi Kurir

Beberapa kurir juga menyediakan aplikasi khusus untuk pelacakan pengiriman. Misalnya seperti JNE, J&T, atau Pos Indonesia. Kamu bisa mengunduh aplikasi kurir tersebut di Google Play Store atau App Store, kemudian masukkan nomor resi pengiriman untuk melacak paket kamu dengan lebih mudah dan cepat.

5. Langsung Hubungi Kurir

Jika semua cara di atas tidak membuahkan hasil, kamu juga bisa langsung menghubungi pusat layanan kurir yang bersangkutan. Biasanya nomor kontak pusat pelayanan pelanggan kurir tersebut tertera di website mereka. Dengan memberikan informasi nomor resi pengiriman, mereka akan membantu mengetahui posisi paket kamu dengan lebih akurat.

6. Pantau Status Pengiriman Secara Berkala

Agar lebih mudah mengetahui nomor kurir yang membawa paket kamu, sebaiknya pantau secara berkala status pengiriman melalui aplikasi Shopee atau website kurir. Informasi terkini akan membantu kamu untuk mengetahui di mana lokasi paket saat ini dan perkiraan waktu tiba paket di alamat tujuan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, diharapkan kamu bisa mengetahui nomor kurir Shopee Express yang membawa paket kamu dengan lebih mudah dan cepat. Jangan lupa untuk selalu memantau status pengiriman secara berkala agar tidak kehilangan jejak paket yang sedang dikirim.

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button