Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password Dan Email

Jika Anda sedang mengalami masalah dengan akun Instagram yang lupa password dan email, jangan khawatir. Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Menghubungi Dukungan Instagram

Jika Anda lupa password dan tidak bisa mengakses email yang terkait dengan akun Instagram Anda, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi dukungan Instagram. Anda dapat mengirim email ke support@instagram.com untuk meminta bantuan. Cantumkan informasi yang dapat mendukung verifikasi bahwa akun tersebut memang milik Anda, seperti username, nama lengkap, foto profil, dan detail lainnya.

2. Menggunakan Opsi Lupa Password

Jika Anda masih bisa mengakses email namun lupa password, gunakan opsi lupa password pada halaman login Instagram. Anda akan diberikan opsi untuk mereset password melalui email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Anda. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mereset password dan mendapatkan kembali akses ke akun Anda.

3. Memulihkan Akun dengan Nomor Telepon

Jika Anda tidak bisa mengakses email dan lupa password, namun masih mengingat nomor telepon yang terkait dengan akun Instagram, Anda bisa memulihkan akun tersebut dengan nomor telepon. Pilih opsi “Lupa Password” dan ikuti langkah-langkah untuk mengonfirmasi nomor telepon Anda. Instagram akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS yang dapat Anda gunakan untuk mereset password akun.

4. Menghapus Akun Secara Permanen

Jika Anda sudah mencoba langkah-langkah di atas namun tetap tidak berhasil mendapatkan akses ke akun Instagram Anda, kemungkinan terbaik adalah untuk menghapus akun tersebut secara permanen. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah menghapus akun Instagram yang lupa password dan email:

  1. Buka halaman Instagram di browser.
  2. Klik “Lupa Password”.
  3. Masukkan username atau nomor telepon yang terkait dengan akun Anda.
  4. Instagram akan mengirimkan email verifikasi ke alamat terkait dengan akun.
  5. Buka email verifikasi dan ikuti tautan yang diberikan untuk menghapus akun.
  6. Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi penghapusan akun Instagram Anda.
  7. Klik “Hapus Akun Permanen”.

5. Menghindari Lupa Password dan Email di Masa Depan

Untuk menghindari masalah lupa password dan email di masa depan, pastikan untuk selalu menyimpan informasi tersebut di tempat yang aman dan mudah diakses. Selain itu, aktifkan fitur verifikasi dua langkah pada akun Instagram Anda untuk meningkatkan keamanan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam mengelola dan melindungi akun Instagram Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatasi masalah lupa password dan email pada akun Instagram Anda dengan mudah. Selalu jaga keamanan dan privasi akun Anda agar terhindar dari masalah serupa di masa depan. Semoga bermanfaat!

Redaksi ChatAja

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button