Cara Menyimpan Foto Sekali Lihat Di Wa

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Pengguna dapat mengirim pesan teks, foto, video, dan berbagai jenis file lainnya dengan mudah. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah menyimpan foto yang diterima dari teman atau keluarga. Namun, terkadang kita ingin menyimpan foto dengan cepat tanpa harus membuka foto tersebut terlebih dahulu. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan cara menyimpan foto sekali lihat di WhatsApp secara mudah dan praktis.

1. Aktifkan Fitur Penghematan Data

Sebelum Anda menyimpan foto sekali lihat di WhatsApp, pastikan Anda telah mengaktifkan fitur penghematan data. Fitur ini memungkinkan WhatsApp untuk tidak secara otomatis mengunduh foto dan video saat Anda menerimanya. Dengan begitu, Anda dapat memilih foto mana yang ingin Anda simpan tanpa harus mengunduh semuanya.

2. Mengaktifkan Mode Pesawat

Jika Anda ingin menyimpan foto tanpa memberikan tanda centang biru kepada pengirim, Anda dapat mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu sebelum membuka foto tersebut. Dengan begitu, pengirim tidak akan tahu bahwa Anda telah melihat foto tersebut.

3. Gunakan Fitur Stiker

Selain mengirim foto secara langsung, Anda juga dapat menggunakan fitur stiker untuk menyimpan foto. Caranya adalah dengan mengirim foto tersebut dalam bentuk stiker kepada diri sendiri atau ke grup pribadi. Setelah itu, Anda dapat menyimpan foto tersebut dengan mengunduh stiker yang sudah dikirim.

4. Tambahkan Foto ke Galeri

Jika Anda ingin menyimpan foto secara permanen di galeri ponsel Anda, Anda dapat menggunakan fitur tambahkan ke galeri. Caranya adalah dengan membuka foto tersebut, kemudian klik menu titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Tambahkan ke Galeri. Dengan begitu, foto akan disimpan di galeri ponsel Anda.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda masih merasa kesulitan untuk menyimpan foto sekali lihat di WhatsApp, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti KeepSave atau StorySaver. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan foto, video, status, dan dokumen tanpa harus membuka WhatsApp terlebih dahulu.

6. Simpan Foto Secara Manual

Terakhir, Anda juga dapat menyimpan foto sekali lihat di WhatsApp secara manual. Caranya adalah dengan membuka folder WhatsApp di penyimpanan internal atau eksternal ponsel Anda, lalu cari folder Media. Di dalam folder Media, Anda akan menemukan subfolder berdasarkan tanggal penerimaan foto tersebut. Cari foto yang ingin Anda simpan, lalu salin atau pindahkan ke folder lain sesuai keinginan Anda.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menyimpan foto sekali lihat di WhatsApp dengan mudah dan praktis. Selamat mencoba!

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button