Cara Screenshot Wa Sekali Lihat

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Tetapi, fitur screenshot di WhatsApp bisa menjadi masalah bagi pengguna yang ingin menyimpan pesan tanpa diketahui oleh pengirim. Berikut ini adalah cara screenshot WA sekali lihat yang bisa Anda terapkan.

1. Gunakan Mode Pesawat

Saat Anda ingin melihat pesan di WhatsApp tanpa meninggalkan jejak dengan screenshot, pertama-tama Anda perlu mengaktifkan mode pesawat di ponsel Anda. Caranya adalah dengan menekan tombol mode pesawat pada pengaturan ponsel Anda. Mode pesawat akan mematikan sementara koneksi data dan Wi-Fi pada ponsel Anda, sehingga acara screenshot tidak terdeteksi.

2. Buka Pesan WhatsApp

Selanjutnya, buka pesan WhatsApp yang ingin Anda lihat tanpa meninggalkan jejak. Pastikan untuk membaca pesan dengan seksama karena Anda tidak akan bisa kembali ke pesan tersebut setelah mengaktifkan mode pesawat.

3. Screenshot Pesan

Setelah memastikan pesan yang ingin disimpan, lakukan screenshot dengan menekan tombol yang sesuai pada ponsel Anda. Berbeda dengan metode screenshot biasa, kali ini Anda harus menekan tombol dengan cepat agar pesan dapat tersimpan dalam galeri ponsel Anda.

4. Tutup Aplikasi WhatsApp

Setelah berhasil screenshot pesan WhatsApp, segera tutup aplikasi WhatsApp dan matikan mode pesawat pada ponsel Anda. Dengan begitu, pengirim pesan tidak akan mengetahui bahwa Anda telah melihat pesan tersebut.

5. Cek Galeri

Langkah terakhir adalah memastikan bahwa hasil screenshot pesan WhatsApp telah tersimpan dengan baik di galeri ponsel Anda. Buka galeri dan periksa apakah pesan telah berhasil disimpan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa melakukan screenshot pesan WhatsApp tanpa meninggalkan jejak. Sangat penting untuk tetap menghormati privasi pengirim pesan dan tidak menyalahgunakan fitur screenshot untuk kepentingan pribadi.

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button