Cara Unfollow Instagram Yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Dengan adanya fitur-follow di Instagram, kita bisa mengikuti akun-akun teman, selebgram, atau akun lain yang kita minati. Namun, terkadang ada juga akun-akun yang kita follow tapi mereka tidak mau mem-follow kembali akun kita. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara unfollow akun Instagram yang tidak follback tanpa menggunakan aplikasi. Simak artikel ini sampai selesai ya!

1. Lakukan Analisis Mengenai Akun yang Tidak Follback

Sebelum kita melakukan langkah unfollow, sebaiknya kita melakukan analisis terlebih dahulu terkait akun-akun yang tidak follback. Kita perlu memastikan apakah mereka benar-benar tidak mau mem-follow balik akun kita atau memang mereka belum sempat melihat notifikasi follow dari akun kita. Dengan demikian, kita bisa lebih bijak dalam melakukan tindakan unfollow nantinya.

2. Gunakan Fitur Pencarian di Instagram

Untuk melakukan unfollow, kita bisa menggunakan fitur pencarian di Instagram. Caranya cukup mudah, kita tinggal masuk ke menu pencarian dan ketik username akun yang ingin kita unfollow. Setelah itu, pilih akun yang ingin kita unfollow dan buka profil akun tersebut.

3. Lakukan Unfollow Pada Akun yang Tidak Follback

Setelah membuka profil akun yang tidak follback, kita bisa langsung melakukan unfollow. Caranya kita tinggal klik tombol “Following” yang berada di sebelah kanan atas di profil akun tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Unfollow” untuk berhenti mengikuti akun tersebut.

4. Lakukan Unfollow Secara Bertahap

Jika kita memiliki banyak akun yang tidak follback, sebaiknya kita melakukan unfollow secara bertahap. Hal ini dilakukan agar tidak terdeteksi oleh Instagram sebagai aktivitas yang mencurigakan. Kita bisa melakukan unfollow beberapa akun setiap harinya untuk menghindari pemblokiran akun.

5. Jangan Terlalu Sering Melakukan Unfollow

Selain melakukan unfollow secara bertahap, kita juga perlu memperhatikan frekuensi unfollow yang dilakukan. Jangan terlalu sering melakukan unfollow karena hal ini bisa membuat akun kita dianggap sebagai spammer oleh Instagram. Sebaiknya lakukan unfollow maksimal 50 akun dalam sehari.

6. Berinteraksi Dengan Akun Lain

Untuk memperoleh followers yang aktif dan responsif, sebaiknya kita juga berinteraksi dengan akun-akun lain di Instagram. Kita bisa memberikan like, komentar, atau DM kepada akun lain untuk membangun hubungan yang lebih baik. Dengan berinteraksi, kemungkinan mendapatkan followers yang aktif juga semakin besar.

7. Perbarui Konten Secara Berkala

Agar akun Instagram kita semakin diminati oleh pengguna lain, sebaiknya kita juga rutin memperbarui konten. Buatlah konten yang menarik dan berkualitas untuk menarik perhatian pengguna Instagram lain. Selain itu, dengan konten yang menarik, kemungkinan mendapatkan followers yang aktif juga semakin besar.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita bisa melakukan unfollow kepada akun-akun Instagram yang tidak follback tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Namun, tetap perhatikan etika dan aturan yang berlaku di Instagram agar akun kita tetap aman dan tidak terkena pemblokiran. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu dalam mengelola akun Instagram dengan lebih bijak. Terima kasih!

ChatAja merupakan situs media online yang menyajikan berita dan informasi terbaru di Indonesia yang paling update.
Back to top button